Amir Liputo Kandidat Kuat Calon Ketua DMI Sulut

oleh
Amir Liputo

MANADO, Suaralidik.com – Pemilihan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara dalam waktu dekat akan segera digelar.

Amir Liputo

Namun, ketua elPARASI, Nur Andy Bongkang mengungkapkan salah satu kandidat kuat ketua DMI Sulut adalah H Amir Liputo.

“Dengan terpilihnya H Amir Liputo sebagai (PLT) ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara maka geliat gerakan dakwah dengan menjadikan masjid sebagai pusat pergerakannya akan semakin bersinar, ujar Nur Andy Bongkang.

Hal lain menurutnya, mengingat Amir (sapaan akrab) selama ini sudah memberikan bukti nyata terhadap pemberdayaan masjid masjid yang ada di Manado.

“Dan bukan hanya karena mau hajatan demokrasi seperti Pileg, Pilores, Pilgub dan Pilwalkot, kemudian kak Amir membawa bawa nama masjid. Sekedar fakta kecil bahwa selama lebih 10 tahun mayoritas masjid di daerah Utara Manado ¬†biaya listriknya kak Amir yang bayarkan,” tambah Aktivis kota Manado ini.

Selain itu ia menuturkan, setiap orang bisa melakukan hal serupa, tapi yang secara konsisten dan istiqamah baru Amir yang dinilainya berani dan memulai.

“Bahkan pernah masjid di Mahawu sudah berapa kali jamaah mengutarakan untuk kiranya tidak dibayarkan lagi, karena kas masjid sudah mencukupi. Tapi apa kata kak Amir, sambil berkaca kaca sedih matanya, jangan bagitu uti, Kase akang kesempatan ngoni pe pak amir ini berbuat baik,” ungkap Nur Andy

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan agar dalam muswil DMI  nantinya bisa di definitif kan saja kepemimpinan Amir Liputo sebagai ketua umum DMI SULUT. karena sudah terbukti pelayanannya terhadap masjid, dan bukan karena kepentingan politik pencalonan diri sebagai apapun.

“Sudah dekat pileg, sudah pasti banyak oknum-oknum yang akan berupaya rebut DMI untuk syahwat politik nya, tutupnya.

Hasan Safii