AMMPD Desak Kejati Gorontalo Ungkap Aktor Dugaan Korupsi Dana Bimtek Pemdes Kabgor

oleh -

Jenlap AMMPD Taufik Buhungo,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Jendral Lapangan (Jenlap) Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Daerah (AMMPD) Taufik Buhungo mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo mengungkap aktor dugaan kasus korupsi dana Bimbingan Teknik (Bimtek) Aparatur Desa Tahun 2017-2018, di dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gorontalo.

SMKN 1

Menurut Taufik kasus Bimtek yang ditangani oleh Kejati kini menjadi kosumsi publik. Bahkan dikabarkan pihak kejaksaan telah mengundang pamong institut dan pihak ketiga untuk dimintai keteramgannya.

“Besar harapan kami sebagai masyarakat Gorontalo penggiat anti korupsi, agar kasus bimtek ini jangan hanya dijadikan konsumsi pulik saja,”terang Taufik kepada Suaralidil.com Sabtu 11/05/2019.

Taufik menjaga jangan sampai kasus Bimtek ini akan seperti kasus GORR, yang sudah begitu memakan waktu panjang hingga hingga menguras tenaga namun kasusnya hanya sampai pada pemeriksaan saksi-saksi dan belum ada penetapan tersangka.

“Kami tidak mau kasus bimtek ini hanya seperti kasus GORR. kami minta kejaksaan konsisten dalam mengungkap aktor dari biang korupsi didaerah ini,”ucap Taufik.

AMMPD akan terus mengawal seluruh kasus korupsi yang saat ini tengah ditangani oleh pihak Kejaksaan, serta mendukung langkah Kejati dalam mengungkap kasus korupsi diderah yang dijuluki Serambi Madinah ini.

“Kami akan terus mendukung pihak Kejaksaan dalam memberantas korupsi didaerah ini, karena korupsi adalah musuh kita bersama,”

Sebelumnya pihak Kejati telah mengagendakan pemeriksaan kepada sejumlah pegawai Dinas PMD Kabgor terkait kasus dugaan korupsi dana bimbingan teknis (Bimtek) Aparatur Desa Tahun 2017-2018.(***Rollink).