Amuk Si Jago Merah di Kepulauan Selayar Nyaris Melalap Rumah Warga Lembang Tabang

oleh
Peristiwa kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 17.21 Wita, hari Selasa, (21/11) malam

Kepulauan Selayar,suaralidik.com – Si jago merah kembali mengamuk dan nyaris melalap habis rumah warga lingkungan Lembang Tabang, Kelurahan Putabangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan atas nama korban Muliadi.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 17.21 Wita, hari Selasa, (21/11) malam

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 17.21 Wita, hari Selasa, (21/11) malam tersebut bermula dari korsleting listrik di belakang rumah korban. Saat kejadian berlangsung, korban Muliadi sedang berada di Masjid untuk menunaikan shalat isya berjamaah.

Sementara isteri korban, Mila baru tersadar, setelah aliran listrik padam tiba-tiba bersamaan dengan munculnya kepulan asap tebal dari arah belakang rumah. Saat menengok ke belakang rumah, api sudah mulai membesar dan melalap pagar bambu serta bangunan kandang ayam milik korban.

Melihat kejadian tersebut, isteri korban sempat histeris dan meminta bantuan pertolongan untuk memadamkan api di TKP. Warga yang mendengar teriakan isteri korban langsung berhamburan ke tempat kejadian peristiwa dan melakukan upaya pemadaman manual dengan menggunakan perlengkapan seadanya.

Tiga unit armada mobil pemadam kebakaran diluncurkan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memadamkan api di sekitar TKP.
Selain meluncurkan tiga unit armada mobil pemadam kebakaran, kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ikut menerjunkan puluhan personil pengamanan yang tiba dengan menggunakan satu unit mobil patroli Satpol PP.
Tim damkar yang tiba di TKP, langsung bertindak cepat melakukan pemutusan aliran listrik yang menjadi pemicu kebakaran dan mengumpulkan baket (Pulbaket) serta mendokumentasikan TKP. (fadly syarif)