Amure, Tausiyah dan Haul Gusdur ke 10 di PC NU

oleh -

PAREPARE, SUARALIDIK.COMDrs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. menghadiri Tausiyah “Moderasi Islam di Indonesia” dengan dirangkaikan Haul Gusdur ke – 10. Di Sekertariat PC NU Kota Parepare, Rabu (25/12/2019).

Tausiyah diawali oleh Dr.Hannani Yunus, M.Ag. dengan menyampaikan perkembangan NU Parepare, yang telah mendirikan Pondok Pasantren Istana Tahfizdul Quran di Lappa Angin dan Pembangunan Masjid di jalan Gelora Mandiri. Dr.Hannani juga menyampaikan ke khawatiran perkembangan saat ini yaitu besarnya gerakan dan aktifitas radikalisme ditengah-tengah kemajemukan masyarakat.

Sementara Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. dalam tausiyahnya mengingatkan kembali Tokoh NU sekaligus mantan presiden RI Gus dur, yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan orang pada umum.

Amure sapaan akrabnya, banyak mengenang saat mudanya banyak mendapat bimbingan dari Gus dur dan bersama selama 28 tahun dan juga bersama mendirikan Partai. “Gusdur itu, boleh orang katakan aneh, namun kenyataannya beliau telah meneletakkan pondasi yang kuat untuk bangsa ini” ungkap Anggota DPRD RI Fraksi PKB.
“pada dasarnya modarasi Islam di Indonesia ini dimulai dari kepemimpinan Gusdur, sosok Gusdur adalah sosok humanis” lnjut Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB ini.

Tausiyah ini dihadiri, Ketua PKB Parepare Muhammad Nur, S.Ag. M.Si. dan Sekum PKB Parepare Sapri Tajuddin,S.Sos.M.Si. Anggota DPRD Kota Parepare Andi Muhammad Fudai, SE. Ketua PKB Kab. Bone Muhammad Rusdi. Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo SUMARDIN ARIFIN S.Pd.I alias Fassongko Tanre, dan berbagai tokoh-tokh Nahdiyin disekitar Parepare. (AD).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60