Anak dibawah Umur Kedapatan Tidak Pakai Helm, Begini Tindakan Kanit Sat Lantas Polres Bulukumba

oleh
Tidak pakai helm ditegur Polisi
Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman, S.Sos., memberikan teguran dengan humanis kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan berboncengan yang tidak memakai Helm dan masih di bawah umur di Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/04/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Pengendara di bawah umur seakan menjadi virus yang tak terkendali di jalanan. Meski polisi sering merazia dan memberikan teguran, mereka seakan tidak pernah kapok.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman, S.Sos., memberikan teguran dengan humanis kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan berboncengan yang tidak memakai Helm dan masih di bawah umur di Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Bulukumba, Selasa (10/04/2018).

Selaku Kanit Laka Lantas Ipda Herman, S.Sos, menyayangkan anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya tanpa memakai helm pengaman.

Kemudian Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba memberi pembinaan dan penjelasan tentang peraturan lalu lintas dimana setiap pengendara kendaraan harus membawa kelengkapan surat.

Selain itu, saat mengendarai sepeda motor wajib memakai helm baik pengendara maupun pemboncengnya serta anak di bawah umur belum di perbolehkan untuk memakai kendaraan bermotor, karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendara lain maupun pengendara itu sendiri.

Setelah diberikan teguran dan pembinaan selanjutnya dipersilahkan untuk mengambil kelengkapan baik surat maupun helm. (***HMs/BCHT)