ANAK KANDUNG DIPAKSA JUAL SABU, SANG AYAH KABUR, ANAKNYA DI TANGKAP DECH

oleh
Ilustrasi Sabu-Sabu

 

SUARALIDIK.com,MAKASSAR. Seorang anak dibawah umur berinisial ZK ditangkap tim Gabungan Personel Polres Parepare dan Personel Polda Sulsel di Jalan Kandea III Lorong 2 Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Tallo Makassar,Senin (2/8/2016).

ZK yang masih berusia 13 tahun tersebut dalam pengakuannya dipaksa menjual dan mengedarkan sabu sabu oleh bapaknya berinisial AB dan dari tangan ZK di dapati 17 sachet sabu ukuran kecil didalam tas warna hitam serta 2 unit telpon genggam dan uang tunai sebanyak Rp 760 ribu

Saat dilakukan penangkapan terhadap ZK juga di amankan dua pria yakni Kasta Naim (26) dan Muh.Yunus Hafid (36) yang sedang mengkonsumsi sabu.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel,Kombes Pol Eka Yudha mengatakan saat ini ZK masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Sulsel,sementara AB yang merupakan bapak ZK yang berhasil meloloskan diri dan masih dalam pengejaran anggota kepolisian.

“Masih diperiksa penyidik sampai saat ini. Pengakuan awalnya, disuruh sama bapaknya,AB jual sabu,” kata Eka Yudha, Senin (2/8/2016).

Eka Yudha menyebutkan, pihaknya akan mendalami dugaan kasus eksploitasi anak. Namun saat ini, penyidik masih memeriksa perannya sebagai pengedar sabu

“Untuk sementara masih kita dalami dugaan ancaman Pasal 114 UU 35/2009 Tentang Narkotika yang berkaitan dengan pengedar,” kata Eka Yudha. ( aa_tj81/indota.com)