Andi Arung Pimpin KONI Bantaeng

oleh
LOGO KONI

BANTAENG,SUARALIDIK.com– Andi Arung,S.Pd.,MM , secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia ( KONI ) Kabupaten Bantaeng pada periode 2016-2020. Pemilihan tersebut dilaksanakan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab) yang dilangsungkan di Gedung PGRI Bantaeng, Kamis ( 15/9/2016).

Musyawarah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Abdul Wahab dan dihadiri oleh 25 Cabang Olahraga ( Cabor ) yang memiliki hak suara sah. Andi Arung yang juga memangku jabatan sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Bisappu, terpilih secara demokratis menjadi Ketua Umum KONI Bantaeng yang baru, menggantikan H.Ahmad Karim.

Arung mengalahkan perolehan suara dua bakal calon lainnya, Muh.Bakri dan Syamsul Qadri.

Saat membuka musyawarah, Sekda menyampaikan harapan bahwa melalui momentum Musorkab KONI Bantaeng hari ini,dapat memberi energi baru bagi seluruh stackholders keolahragaan di daerah ini.

Untuk itulah dibawah koordinasi dan kendali KONI Bantaeng, kita terus jalankan pembinaan olahrga prestasi dengan berbagai inovasi dari pengurus Cabor di daerah ini, persiapan menuju Porda XVI di Kabupaten Pinrang tahun 2018 dan kembali kita akan mempersembahkan prestasi terbaik ” ujarnya.

Sementara itu, ketua Umum KONI Sulsel yang diwakili oleh Mappinawang,selaku Ketua Bidang Organisasi mengatakan bahwa satu hal yang bisa mengharumkan nama daerah adalah cabang olahraga. ” Bantaeng dimasa yang akan datang bukan tidak mungkin, akan terus melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa diandalkan dan dapat berprestasi di event Nasional bahkan internasional ” ungkap Mappinawang.

Lebih lanjut, Mappinawang menambahkan bahwa Bantaeng telah berhasil menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porda , yang tentunya telah dilengkapi fasilitas olahraga yang cukup memadai, tinggal bagaimana pemeliharaan dan pemanfaatannya.

Pelaksanaan Musorkab ini dirangkaikan dengan pelepasan 9 atlet Bantaeng yang akan turut bertanding mewakili Sulawesi Selatan pada PON ke XIX di Bandung, Jawa Barat. Kesembilan atlet tersebut terdiri dari 6 atlet Pencak Silat, 2 atlet Takraw dan 1 atlet Balap Sepeda.

Sumber ; humas kabupaten Bantaeng

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama