Advertizing

banner 728x250

Andi Utta Akan Merevitalisasi Pengairan Lahan Pertanian Untuk Peningkatan Produksi

  • Bagikan
Andi utta produksi pertanian
Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Selasa (18/5).

Bulukumba, suaralidik.com – Dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Bulukumba, Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf tengah menyusun beberapa program guna peningkatan produksi tani yang nantinya pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan langsung khususnya petani di Bulukumba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Selasa (18/5).

banner 728x250

Bupati begitu konsen terhadap rendahnya produktivitas dan daya saing di sektor pertanian , sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus Bupati Andi Utta, bagaimana kedepan membenah tata Kelola pertanian selaras dengan visi misi Bupati dan Wabup.

Salah satu program yang akan dilakukan, yakni merevitalisasi pengairan lahan pertanian sebagai usaha meningkatkan produksi dan hasil pertanian di Kabupaten Bulukumba.

“Ini yang harus benar – benar kita perhatikan, saya sudah ajukan untuk program tahun depan perbaikan irigasi kepada Dinas terkait”, ucap Bupati saat melakukan dialog bersama petani setempat.

Mengingat saat ini pasca panen bersamaan dengan turunnya curah hujan yang cukup tinggi, petani yang umumnya menjual hasil pertaniannya langsung kepada pedagang yang berimbas hasilnya dihargai dengan harga jauh lebih murah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *