banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Andi Utta Akan Merevitalisasi Pengairan Lahan Pertanian Untuk Peningkatan Produksi

Andi utta produksi pertanian
Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Selasa (18/5).

Menyikapi hal itu, Bupati Andi Utta sedang mengupayakan pengadaan dryer atau alat pengering padi, agar hasil panen dapat disimpan dan tetap awet hingga tahunan, sehingga kedepan Bulukumba bisa bersaing dengan Kabupaten lain, khususnya di sektor pertanian serta mampu menjadi salah satu daerah Lumbung Padi.

” Insya Allah dalam waktu dekat, kawan saya dari jepang sudah menawarkan alat pengering bekas. Jadi mungkin tidak besar biayanya, tetapi ongkos pengirimannya yang agak besar ke Indonesia,” tutur Andi Utta Bupati yang berlatar belakang pengusaha.

Selain itu, Andi Utta juga menekankan seluruh pihak untuk selalu proaktif dan bekerja keras, sehingga petani bisa terbantu hasil produksinya bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi.

“Tentunya harus proaktif dan bekerja keras. Kira – kira berapa jumlah alat pengering yang dibutuhkan di Bulukumba sehingga petani bisa terbantu,” ucap Andi Utta dihadapan para petani. (*)