banner 728x250

Andi Utta Ingin Jaringan Internet Merata di Bulukumba

  • Bagikan
Internet Gratis Andi Utta
Andi Utta

Bulukumba, suaralidik.com – Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk melek teknologi. Apalagi di era revolusi industri 4.0.

Salah satu pondasi dasar era tersebut adalah jaringan internet. Andi Utta ingin agar jaringan merata hingga pelosok desa.

banner 728x250

Selain itu, beberapa lokasi fasilitas umum akan di bangun pusat-pusat internet secara gratis. Tak hanya itu, Andi Utta bakal melakukan pelatihan teknologi seperti start-up.

Baca Juga : Andi Utta Calon Bupati Langka, Beruntung Jika Ada 20 Tahun Lagi

“Era ini kita butuh jaringan internet untuk mendukung pendidikan dan kegiatan usaha. Jadi kita akan mengratiskan internet di beberapa wilayah Bulukumba didukung pelatihan,” kata Andi Utta.

Menurut pasangan calon bupati bernomor urut 4 itu, internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya pelajar. Saat ini pembelajaran bisa diakses secara bebas melalui jejaring internet.

Di masa pandemi Corona saat ini, beberapa pelajar diwajibkan untuk belajar secara daring. Namun terkendala dengan akses Internet.

” Kita ingin ada internet wifi gratis di seluruh wilayah Bulukumba. Khusus juga di beberapa taman baca yang akan difasilitasi nantinya,” kata Andi Utta saat melakukan kampanye dialogis dan sosialisasi di Dusun Maconggi, Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Calon bupati berlatar belakang pengusaha itu berharap, melalui program internet gratis nantinya juga bisa mendukung usaha. Sehingga ada nilai tambah dan mengurangi biaya dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga : Ini Salah Satu Program HM21 Yang Buat Kepincut Kaum Milenia Garuntungan

Juru Bicara Harapan Baru, Irwan Juma menegaskan komitmen paslon Andi Utta – Edy Manaf menciptakan generasi yang cerdas. Program Harapan Baru jelas dalam peningkatan ekonomi kreatif (Start Up).

“Ini manfaat teknologi menambah nilai efisiensi berdampak pada kualitas tenaga kerja dan biaya produksi,” papar Irwan Juma yang akrab disapa Dg Iwan itu.

“Pelaku usaha juga bisa memasarkan produk UMKM atau industri rumah lewat internet,” tutupnya. (*NS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *