Anggota Komisi V DPR RI Muh. Aras Membuka Raker dan Rakor APDESI Sulsel

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Muh. Aras Membuka Raker dan Rakor APDESI Sulsel

Makassar, Suaralidik.com – Anggota DPR RI DR. H. Muh. Aras, S.Pd, MM membuka secara resmi Rapat Kerja dan Rapat Kordinasi Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan Raker APDESI Sulsel yang bertemakan “Pemulihan Ekonomi Dan Ketahanan Desa Menuju Desa Mandiri Di Era Pandemi” berlangsung di Aerotel Smile Makassar yang beralamat Jalan Muchtar Lutfi Kota Makassar.” Minggu (04/04-2021).

Dihadapan sejumlah peserta APDESI Kabupaten, Muh. Aras (Anggota DPR RI Fraksi PPP) ini menyampaikan “sebagai anggota DPR RI Komisi V salah satu mitra kami yakni Kementrian Desa. Pihaknya dapat menyampaikan aspirasi para Kepala Desa di rapat dengar pendapat dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.” ujarnya

“Tahun Anggaran 2021 ini DPR RI telah menyetujui Anggaran Rp. 70 Triliun diperuntukan bagi pembangunan desa melalui APBN 2021. Dengan dana aspirasi, selaku Legislator Pusat telah dikucurkan ke beberapa desa di sejumlah Kabupaten khususnya di Dapil (Daerah Pemilihan) Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba. Pada Anggaran Tahun 2020 dan untuk tahun ini 2021 sementara berjalan.” lanjutnya

Baca Juga : Pengurus DPD Apdesi Sulsel Menggelar Rapat Kerja

Diantara program tersebut terdiri dari PISEW, Bedah Rumah dan P3AI. Anggaran program padat karya mengalami peningkatan dari tahun 2020 ke 2021.

Akibat Pandemi Covid 19 ini, maka BLT harus turun ke masyarakat. Pemeritah harus hadir ditengah masyarakat dalam memberikan solusi permasalahan masyarakat yang tengah dihadapi.

Lanjut Ketua DPW PPP Sulsel ini mengatakan “terkait kebijakan pusat dirinya siap mengawal kepentingan desa. Saya juga berharap Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone agar bisa difungsikan tahun depan, agar Pesawat ATR bisa mendarat” katanya

“Dana aspirasi dari dirinya selaku Legislator Pusat, menggelontorkan Anggaran 3 Miliar untuk perbaikan Bandara tersebut. Mengenai Bandara Arung Palakka di Bone jika penyelesaian pekerjaan itu telah terbagi tugas antara Gubernur dan Bupati. Bupati Bone soal pembebasan lahan untuk perpanjangan Runway dan Gubernur Sulsel soal akses masuk Bandara dan saya pribadi soal perbaikan Bandara.” tandasnya

Dalam acara tersebut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan DR. Andi Mappatoba, Kepala Ombusman RI Sulsel Subhan Djar, ST, MH, Kordinator Kortala dan Sekretariat Dirjen PDP Kemendes Sofyan Johan, Kordinator Pengembangan Profesi Dan Sertifikasi Kelembagaan Dan Jabatan Fungsional BPSDM Kementrian Desa Fery Syahkinan, S.Sos, Ketua APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi, S.Pd dan tamu undalangan lainnya.

“Semoga acara ini berjalan sukses dan menghasilkan keputusan untuk dilaksanakan dalam mensejahterakan masyarakat di desa.” tutupnya (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *