Anggota Polsek Atinggola Gorontalo Gagalkan Peredaran 1.375 Liter Miras

oleh -
Foto : Kasat Narkoba Polres Gorontalo bersama anggotanya saat menunjukan ribuan liter miras hasil tangkapan Polsek Atinggola.(foto Thoger).

Gorontalo Utara, Suaralidik.com – Anggota Polsek Atinggola berhasil menggagalkan 1.375 liter minuman keras (miras) asal Sulawesi Utara, Kamis (10/01/2019).

Penangkapan sendiri dilakukan oleh Anggota Polsek, saat mobil pick up grand max dengan nomor polisi DB 8744 EF dikemudikan Ken Ditoar (22) bersama Vio (23) warga Desa Pelautan kecamatan Amurang Minsel, sedang melintasi Polsek Atinggola.

Polisi merasa curiga lalu dicegatnya mobil tersebut.  Setelah diperiksa ternyata isinya captikus. Oleh petugas barang tersebut dibawa ke Polsek Atinggola kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Gorontalo.

Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta kepada awak media mengatakan barang haram tersebut rencananya akan dibawa ke Balikpapan kalimantan Timur.

“Miras ini bersal dari motoling, dan akan dibawa ke Balikpanpan. Saat dijegat yang bersangkutan mengaku itu adalah miras sebanyak 55 kantong plastik dengan ukuran 25 liter /kantong plastik,”kata AKP Leonardo.

Lanjut Leonardoz, Menurut pengakuan pelaku, ini pertama kali melakukan hal ini. Pelaku juga masih akan mencari pembeli begitu sampai dibalikpapan nanti.

“Untuk barang sendiri kami akan melakukan penyitaan dan akan dimusnakan, sedangkan sedangkan untuk pelaku akan dilakukan tipiring,”ucap Kasat Narkoba.(***Rollink).