Angkutan Umum Wajib Transit Di Terminal Tipe A Boroko

oleh -94 views
Foto : Koordinator Terminal Tipe A Boroko Edi Suhender, SE, bersama tim saat melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum.

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Menjadi satu-satunya terminal dengan label tipe A di Bolaang Mongondow Raya, Terminal Tipe A Boroko di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gencar melakukan pemeriksaan kelayakan angkutan umum yang sedang dan akan melintasi wilayah Bolmut.

Dua jenis angkutan umum yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas terminal adalah Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Koordinator Terminal Tipe A Boroko, Edi Suhender, SE., saat ditemui reporter media ini, Jum’at (06/12/2019) mengatakan jika, pihaknya gencar melakukan pemeriksaan bagi angkutan umum yang singgah di terminal ini.

“AKAP dan AKDP wajib transit di terminal ini untuk melanjutkan perjalanan. Saat angkutan umum itu singgah, kami melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kelayakan kenderaan. Apakah layak beroperasi atau tidak. Kalau tidak layak dan membahayakan penumpang serta pengguna jalan lainnya, maka kami berhentikan”, terangnya

Menurut Edi, angkutan umum yang tidak transit di terminal akan diberi sanksi berupa teguran hingga penilangan.

“Disamping pemeriksaan, kami juga melakukan pendataan bagi angkutan umum yang singgah di terminal. Oleh karenanya, kami menempatkan petugas di simpang jalan menuju terminal, agar angkutan umum bisa langsung diarahkan kesini. Bagi yang tidak patuh, maka siap-siap diberi sanksi”, tegas Edi. (***chan)