banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Anies Baswedan: Persaingan Pilpres 2024 Bukan Main-Main,Pilih Pemimpin yang Komitmen

waktu baca 2 menit
Capres urut 1, Anies Baswedan saat bersama warga di Pekanbaru, Riau. (Foto:Ist)

JAKARTA, SUARALIDIK – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan bahwa persaingan dalam kontestasi Pilpres 2024 bukanlah hal yang main-main.

Hal ini dia tunjukkan melalui cecaran antara satu capres dengan yang lainnya dalam debat capres perdana pada Selasa, 12 Desember.

“Mari pikirkan secara serius bahwa masa depan kita, pemimpin yang nanti ditugaskan, adalah pemimpin yang harus mengurusi dengan serius dan harus bersiap dengan serius,” ujar Anies saat melanjutkan kampanye di Pekanbaru, Riau, Rabu, 13 Desember.

Dari pelaksanaan debat capres-cawapres yang akan berlangsung selama lima kali, Anies berharap masyarakat, khususnya yang belum menentukan pilihan, dapat mendukung capres yang serius dalam memimpin negara.

“Kita semua yakin bahwa masyarakat pada akhirnya akan mempertimbangkan dengan keseriusan bahwa pilpres ini bukan main-main. Pilpres ini adalah sesuatu yang serius,” tambahnya.

Debat perdana kemarin mengangkat tema hukum dan HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. Anies menyinggung soal etika dalam pengelolaan negara, menekankan tak ada kompromi soal penyimpangan yang bisa berdampak besar bagi masyarakat.

Anies juga menggarisbawahi pentingnya kebebasan berpendapat dalam negara demokrasi, menyatakan bahwa publik harus melihat gagasan para capres lewat debat untuk membuat pilihan yang bijak.

Dalam agenda kampanye di Pekanbaru, Anies mengunjungi kawasan Kampung Kumuh di Jalan Budi Agung, Kecamatan Sail, tiba pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, Anies bertemu dengan tokoh Riau pada pukul 12.00 WIB, makan siang di RM Khas Melayu, dan melanjutkan pertemuan dengan masyarakat serta pendukungnya di GOR Pekanbaru sekitar pukul 13.10 WIB.

Anies melanjutkan kampanye pada pukul 15.00 WIB dalam program “Desak Anies” di Pasar Sail, Kota Pekanbaru, yang menjadi penutup lawatannya di Kota Bertuah. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi