Anjangsana HJS Ke-454, Pemkab Sinjai Bidik 4 Kecamatan, Ini Targetnya

oleh
Anjangsana Pemkab Sinjai ,
Anjangsana Pemkab Sinjai , HJS ke 454,Jumat (23/2)

Sinjai,suaralidik.com – Seksi Bakti Sosial kabupaten sinjai menggelar kegiatan Anjangsana dalam menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) yang ke-454 dengan mengunjungi warga kurang mampu,orang cacat,dan Lansia.

Anjangsana Pemkab Sinjai ,
Anjangsana Pemkab Sinjai , HJS ke 454,Jumat (23/2)

Seperti yang di lakukan saat ini oleh Rombongan Pemkab Sinjai di empat kecamatan yaitu kecamatan sinjai utara,kecamatan sinjai selatan,kecamatan Sinjai tengah,dan kecamatan sinjai Borong.

Hasil pantauan Tim Suara Lidik, hari Jumat (23/02/2018) sekitar pukul 11:40 wita, Rombongan Pemkab sinjai sambangi empat warga di Desa Bonto katute Dusun coddong kecamatan sinjai Borong.

Anjangsana yang di hadiri oleh Ny.Dr.Hj.A.Fitrahwati Fajar Yanwar (Plt Bupati Sinjai) di dampingi Kepala Dinas Sosial Dr.Muhlis isma,Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dra.Hj.Masati,Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP),Ketua Persit Kartika Candra Buana Kodim 1424 Sinjai,Bayangkari Polres Sinjai,Ikatan Adiyaksa Darmakarini(IAD),Kejaksaan Negeri Sinjai,TP Pkk Kabupaten dan Perwakilan Dinas kesehatan Sinjai.

Ny.Dr.Hj.A.Fitrahwati Fajar Yanwar menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan anjangsana Hjs ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah kabupaten sinjai sebagai bentuk perhatian Pemerintah daerah kepada masyarakat atau warga yang kurang mampu.

…Pemerintah turun tangan langsung dalam memberikan bantuan berupa sembako..” tutur A.Fitrahwati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial kabupaten sinjai Dr.Muhlis isma mengungkapkan bahwa pemberian sembako kepada warga diharapkan bisa mengurangi atau meringankan beban ekonomi mereka.

Ditambahkannya kalau kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk sumbangsih dari beberapa perangkat daerah BUMN,BUMD,dan Organisasi.

Sementara itu, selaku penerima bantuan di Desa Bontokatute dusun coddong, Bapak Mani Ayah dari Sapri penderita difabel dengan rasa haru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap pemerintah Kabupaten yang telah membantunya yang sudah langsung melihat keadaannya saat ini.

..terima kasih banyak puang atas kunjungan dan bantuanta ini, semoga Allah SWT akan membalas kebaikanta semua ini..” Ucap Mani dalam isak tangisnya.***Andi Basri/BCHT