Anniversary TOC ke-6, Tomy Satria : TOC Bulukumba Harus Jadi Duta Wisata

oleh
Anniversary TOC ke-6, Tomy Satria : TOC Bulukumba Harus Jadi Duta Wisata
Anniversary TOC ke-6, Tomy Satria : TOC Bulukumba Harus Jadi Duta Wisata

BULUKUMBA, SUARALIDIK.COM – Komunitas motor roda dua Tiger Owners Club (TOC) Bulukumba memperingati hari ulang tahunnya yang ke-6 di lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu malam (5/8).

Anniversary TOC ke-6, Tomy Satria : TOC Bulukumba Harus Jadi Duta Wisata
Anniversary TOC ke-6, Tomy Satria : TOC Bulukumba Harus Jadi Duta Wisata

Perayaan ultah TOC Bulukumba yang berdiri sejak 5 Agustus 2011 ini dihadiri oleh rekan-rekannya sesama komunitas TOC dari kabupaten kota se Sulawesi Selatan, bahkan ada dari kota luar Sulawesi Selatan seperti Samarinda, Cibinong dan Jakarta.

Ketua Panitia H. Amiruddin menyampaikan jika perayaan ulang tahun TOC Bulukumba sengaja mengundang para Bro-Bro (sapaan akrab anggota komunitas) dari berbagai daerah untuk meningkatkan jalinan silaturrahim sesama komunitas motor roda dua, sekaligus melakukan touring wisata di beberapa spot-spot wisata di Bulukumba.

“Komunitas kami memiliki motto Not Blood But Brothers, yang artinya tidak sedarah namun bersaudara, sehingga siapa pun anggota komunitas sudah pasti bersaudara” ujar Bro Miming sapaan akrab H. Amiruddin.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang menghadiri perayaan tersebut tiba di lokasi acara dengan mengendarai motor Yamaha N-Max miliknya. Setelah memarkir motornya, Tomy pun segera bergabung dengan para Bro-Bro yang telah menunggu kedatangannya.

Dalam sambutannya, Tomy mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya membangun kebersamaan sesama komunitas motor. Dirinya juga menyampaikan selamat datang kepada sahabat-sahabat dari luar Bulukumba.

Selamat datang di Bulukumba yang memiliki warga yang ramah-ramah, ganteng-ganteng dan cantik-cantik, serta ditopang dengan potensi wilayah yang sangat bagus, khususnya sektor wisata. Tentunya anda tidak akan rugi datang di Bulukumba ini” Ucapnya.

Dikatakannya para anggota komunitas motor memiliki tantangan tersendiri untuk mengubah stigma negatif dari masyarakat selama ini bahwa komunitas motor itu dekat dengan perilaku seperti begal dan perilaku negatif lainnya. Untuk menepis stigma negatif tersebut, menurut Tomy para komunitas motor harus memberikan contoh dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga tidak ada lagi imaje bahwa anak-anak motor itu sama dengan begal atau genk motor.

Kita berharap sahabat-sahabat di TOC dapat membangun branding yang positif dengan menjual potensi daerah. Anda harus menjadi duta wisata daerah ketika melakukan touring, karena inilah salah satu bentuk dari kemitraan dengan pemerintah yaitu menjadi marketing yang baik terhadap potensi yang dimiliki Bulukumba” harap Tomy Satria.

Usai sambutan Wakil Bupati Bulukumba meniup lilin kue ulang tahun TOC Bulukumba yang ke 6 disaksikan oleh para pengurus komunitas motor tersebut. Lalu kemudian acara lanjutkan dengan berbagai hiburan seperti live musik. (HUMS/RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama