Antar Nasran Mone Daftar di PAN Makassar,Relawan “Nakke Tosseng” Gunakan Kostum Adat dan Badut

oleh
Nasrab Mone secara resmi melalukan pengembalian sekaligus pendaftaran sebagai Walikota/Wakil Walikota di Sekretariat DPD PAN Kota Makassar,Kamis (18/5/17)-

MAKASSAR,SUARALIDIK.com— Setelah melakukan pengambilan formulir bakal Calon Walikota/Wakil Walikota beberapa waktu lalu di PAN Kota Makassar, hari ini Kamis (18/05/2017) Nasrab Mone secara resmi melalukan pengembalian sekaligus pendaftaran sebagai Walikota/Wakil Walikota yang nantinya akan di usung oleh Partai Amanat Nasional Kota Makassar.

Nasrab Mone secara resmi melalukan pengembalian sekaligus pendaftaran sebagai Walikota/Wakil Walikota di Sekretariat DPD PAN Kota Makassar,Kamis (18/5/17)-

Nasran Mone di antar oleh ribuan simpatisan dan keluarga menuju partai Amanat Nasional Kota Makassar yang terletak di jalan Toddopuli, dalam perjalanan menuju sekertariat PAN, tidak henti-hentinya para relawan, simpatisan dan keluarga meneriakkan tagline “NAKKE TOSSENG”.

Setibanya di sekertariat PAN Kota Makassar, Nasran Mone disambut oleh pengurus PAN. Dalam sambutannya Nasran Mone yang juga mantan anggota DPRD selama tiga periode tersebut menyampaikan bukti keseriusannya untuk maju sebagai bakal Calon Walikota/Wakil Walikota, Nasran Mone juga menjelaskan tentang makna dan arti dalam prosesi pendaftarannya, dimana dalam prosesi pendaftarannya Para Relawan Nasran Mone ada yang menggunakan topeng berpakaian badut dan menabuh genderang (Pagandrang).

Dijelaskan dalam sambutannya makna dari topeng adalah agar partai politik jika mengusung kandidat benar-benar dapat berkomitmen dengan usungannya,kemudian makna dari badut adalah agar bahwa politik bukanlah sebuah lelucon dan makna dari Pagandrang adalah bahwa saya (Nasran Mone) siap untuk bertarung sehingga saya awali dngan tabuhan genderang.

Pemilihan Walikota akan berlangsung pada tahun 2018, kami sudah mempersiapkan rencana pemenangan, sebagai tahapan awal kita akan mulai mendaftar di partai politik, selanjutnya dari PAN, insya Allah akan kami lanjutkan ke Partai Gerindra, sebagaimana diketahui kami juga telah melakukan pengambilan formulir dan akan kami kembalikan, tentu prosesi pengembalian tak kalah kreatifnya dari prosesi yg dilakukan hari ini” ujar Cak Mon,sapaan akrab Nasran Mone.

Saya kira prosesi pendaftaran kreatif seperti ini selain memberikan warna baru tentu sarat dengan makna khususnya terkait dengan kearifan lokal yang harus kita gali dan pertahankan” tambahnya.

Adapun mengenai posisi apakah akan maju sebagai kosong satu atau kosong dua, Cak Mon berpikiran realistis, target kosong satu, namun jika harus kosong dua keinginannya adalah ingin berpasangan dengan Danny Pomanto,alasannya karena kinerja DP sudah terbukti. (**/RED2)