Antisipasi Banjir, Bupati Wajo Gelar Rapat Darurat

oleh
Rapat penanganan banjir
Bupati Wajo,HA.Burhanuddin Unru menggelar rapat darurat penanganan banjir dan longsor di ruang pola kantor Bupati, Kamis (22/6/17

WAJO,SUARALIDIK.com — Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Wajo membuat Bupati HA.Burhanuddin Unru menggelar rapat darurat penanganan banjir dan longsor di ruang pola kantor Bupati, Kamis (22/6/17).

Rapat penanganan banjir
Bupati Wajo,HA.Burhanuddin Unru menggelar rapat darurat penanganan banjir dan longsor di ruang pola kantor Bupati, Kamis (22/6/17

Pada kesempatan itu, Andi Bur menginstruksikan kepada semua SKPD untuk mulai bekerja dan membuat persiapan untuk mengantisipasi bencana banjir.

Jangan kita pandang enteng banjir sekarang ini, karena sudah mengancam jiwa dan harta benda masyarakat. Untuk itu SKPD terkait, segera bikin posko dan tenda-tenda pengungsian. Serta, persiapkan tanah tanggap darurat,” Ujarnya.

Orang nomor satu Wajo ini juga menginstruksikan kepada para Camat, Kades dan Dokter untuk tidak meninggalkan daerahnya dan selalu melakukan koordinasi.

Camat dan Pak desa jangan tinggalkan wilayahnya, harus selalu koordinasi dengan Koramil dan Polsek serta BPBD. Begitu juga dengan Dokter, jangan hanya menunggu di Puskesmas, tapi harus keliling, nanti BPBD siapkan perahu,” imbau Andi Bur.

Selain itu, Bupati juga meminta Dinas PU, turun pantau jalan agar akses masyarakat jelang lebaran kembali lancar.

Sementara Sekda Wajo Fidaus Prekesi mengingatkan kepada dinas terkait untuk memperbaiki laporan dan tertib administrasi.

Perbaiki administrasi, hitung baik-baik, siapa-siapa yang dikasih jangan sampai bermasalah dikemudian hari,” imbuhnya

Tak hanya itu, Sekda juga meminta pada Dinas Pertanian untuk segera mendata dan memberikan bantuan bibit pada petani. (RUSLI/RED2)