Begini Cara Kapolres Bulukumba Antisipasi Berita Hoax

oleh
Kapolres Bulukumba melakukan kunjungan silaturahmi di Pulau Liukang Loe, Bira Bontobahari

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Sebagai Wujud Kepedulian dan upaya menjalin silaturahmi serta memberikan Pelayan terhadap Masyarakat di wilayahnya yang terpencil. Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, SIK, M.Si melakukan kunjungan ke daerah terpencil, Pulau Liukang Loe, Bira.

Kunjungan perdana Kapolres itu didampingi Ketua Dai Kamtibmas IUSTAD Al Ikhwan, Kapolsek Bontobahari AKP Umar Siatta, S.Sos.

Kapolres Bulukumba menghadiri pengajian di Masjid Liukang Loe

Di Pulau Liukang Loe, Rombongan Kapolres Bulukumba menghadiri acara pengajian, di Mesjid Babussalam Dusun liukang Loe Desa Bira Kec. Bontobahari, Rabu (18/04/2018) Pukul 11.00 Wita.

Kapolres Bulukumba di sambut baik oleh Kepala Dusun Liukang Loe Dan Kepala Desa Bira serta Warga Masyarakat Liukang Loe.

“Pada Kegiatan ini, saya memberikan Arahan dan Himbauan terhadap Warga Liukang Loe atau Jemaah Mesjid bahwa marilah kita bersama-sama menjaga wilayah. Agar tetap aman dan Kondusif dengan jalan tetap Jaga Silaturahmi dengan baik antar beragama dan masyarakat lainnya, jangan pernah percaya dengan berita HOAX yang bisa memecah belah persatuan, persaudaraan, dan Kekeluargaan,” imbau Anggi.

Ditambahkan Lagi, Apabila ada Permasalahan kecil atau besar upayakan diselesaikan dengan musyawarah/ secara kekeluargaan dengan menghadirkan Aparat dan Pemerintah Setempat supaya dikemudian hari tidak akan diperbesarkan lagi, tetap Patuh dan taat terhadap Peraturan Hukum yang berlaku, dan dalam dekat ini kita akan menghadapi masa Pemilu Kada Tahun 2018.

“ saya berharap jangan ada perselisihan walaupun pilihan kalian berbeda tapi tetap satu dan kompak untuk menciptakan Pilkada Damai,” tambahnya.

Setelah memberikan arahan dan himbauan Kapolres Bulukumba memberikan Bantuan berupa Dana yang di sumbangkan untuk biaya perawatan Mesjid tersebut.

Kepala Desa Bira, Ny Andi Wahidah, mengatakan kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan Bantuan Bapak Kapolres Bulukumba yang mana kita ketahui bahwa baru Pertama kali ini kami dikunjungi oleh seorang Pimpinan Polisi yang ada di Kabupaten Bulukumba. Semoga dengan kedatangan Beliau masyarakat kami di Liukang Loe dapat memahami tentang Hukum dan dapat terjalin silaturahmi dengan baik antara masyarakat dan Polisi. (***iqb)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama