Antisipasi Penggunaan Narkoba Didunia Pendidikan, BNK Pohuwato Akan Gelar Tes Urin

oleh -39 views

Kepala BNK Pohuwato Benardi Situngkir,(foto istimewa).

Pohuwato, Suaralidik.com – Dalam rangka mengantisipasi penggunaan narkoba dikalangan anak-anak, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato akan melakukan tes urin dilingkungan sekolah dan kampus.

Tes urin ini rencananya akan dilakukan usai pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Hal ini disampaikan Kepala BNK Pohuwato Benardi Situngkir kepada Suaralidik.com diruang kerjanya, Jumat 12/04/2019.

Benardi Situngkir mengatakan Pencegahan ini dilakukan bukan sekedar pada ruang lingkup insatansi, nanum dikalangan anak muda sangat dibutuhkan.

“Jadi tiap sekolah kita dampingi untuk mendata anak-anak, khususnya yang sudah kecanduan. Apalgi jaman sekarang kalangan anak muda sering memakai lem pox (eh-bond),”kata Benardi.

Benardi menegaskan, BNK Pohuwato memiliki progaram pendampingan serta pengobatan buat anak-anak yang telah terjerat narkoba hingga sembuh total.

“Mereka kita akan bawa ke rumah sakit untuk diobati sampai sembuh. Itulah program kita di BNK pohuwoato,”tegas Kepala BNK.

Sejauh ini, lanjut Benardi, kita telah turun ke dua insatnsi untuk melakukan tes urin, diantaranya Kodim Pohuwato dan Satpol PP.

“Dari 82 personil Kodim hasilnya negatif, Satpol PP juga aman,”pungkas Benardi Situngkir.

Benardi berharap kepada orang tua dan guru, untuk tak merasa capek dan lengah menjaga anak dalam pergaulan,(***Ike).