Antusias, Pelajar Bulukumba Ikuti Sosialisasi Bela Negara

oleh
Dandim 1411 Bulukumba,Letkol Arh Budi Laksana saat memberikan sosialisasi Bela Negara,Kamis (11/8/2016)- SUARALIDIK.com
1000 Pelajar antusias mengikuti Sosialisasi Bela Negara yang dilaksanakan Kodim 1411 Bulukumba,Kamis (11/8/2016)- SUARALIDIK.com
1000 Pelajar antusias mengikuti Sosialisasi Bela Negara yang dilaksanakan Kodim 1411 Bulukumba,Kamis (11/8/2016)-SUARALIDIK.com

 

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Seiring semakin berkembangnya era reformasi dan globalisasi sekarang ini telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya bela negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan Negara.

Tantangan bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan, sebagai hasil perkembangan tehnologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar-besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa ini.

Dengan kondisi seperti diatas, perlunya Peran satuan teritorial dalam hal ini Kodam, Korem maupun Kodim untuk mengambil langkah langkah konkret dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generasi muda, Khususnya para pelajar SMA dan sederajat sebagai kader penerus perjuangan bangsa.

Dalam rangka menggalakkan pendidikan bela negara termasuk melalui kegiatan sosialisasi belanegara sebagai mana yang kita laksanakan pada hari ini secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam VII/Wirabuana.

Nampak hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arh Budi Laksana, sekaligus pemateri , Jajaran Danramil Kodim 1411 Bulukumba, Perwira Staf serta Kepala Sekolah dan perwakilan Guru Guru dan pelajar di Bulukumba sekitar 1000 orang yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Bulukumba di Jalan Melati Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba ,Kamis (11/8/2016) pagi.

Dalam kata sambutannya, Dandim 1411 Bulukumba,Letkol Arh Budi Laksana menyampaikan bahwa pemahaman bela negara ini sangat penting bagi setiap warga negara, utamanya bagi para generasi muda, karena mereka akan kita persiapkan untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang, sehingga perlu di bekali pemahaman bela negara secara dini agar mereka memiliki kesiapan untuk menjadi penerus perjuangan bangsa di masa depan.

” Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan nasionalisme, cinta tanah air dikalangan generasi muda seperti perjuangan para pahlawan kita dulu mempertahankan kemerdekaan yang patut di tiru oleh para generasi muda sehingga generasi muda khususnya siswa SLTA yang tangguh seperti para pahlawan ” Tegas Budi Laksana.

” Saya bangga mendapatkan sosialisasi bela negara ini, sangat bermanfaat sekali, Bagi kami selaku generasi muda akan memberikan wawasan bela negara yang sesungguhnya ” Tutur Fitriani, salah satu peserta kepada SuaraLidik.com

Penulis : Muhardi
Editor: Andi Awal/SuaraLidik