Aparatur Desa Saotanre Sinjai Mengikuti Sikola Pacaradde, ini tujuannya

oleh -
Sikola Pacaradde desa Saotanre
Forum Belajar yang selenggarakan oleh Sikolah Pacaradde' ( Pendidikan Aparatur Cakap Aturan dan Penerapan Dana Desa ) di Gasebo Rumah Baca Lampu Badai Cemmeng, Sinjai Utara. Sabtu, (01/02/2020)

Sinjai, suaralidik.com – Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai mengutus Aparatur Desa untuk mengikuti Sikolah Pacaradde’ ( Pendidikan Aparatur Cakap Aturan dan Penerapan Dana Desa ) di Gasebo Rumah Baca Lampu Badai Cemmeng, Sinjai Utara. Sabtu, (01/02).

Aparat yang diutus Pemerintah Desa Saotanre Yaitu, Sainal Abidin S.Kom.I selaku Sekretaris Desa Saotanre dan Syukri, Kaur Keuangan Desa Saotanre.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberi pencerahan untuk berinovasi sehingga kita memiliki banyak wawasan untuk mengembangkan Desa” Tutur Andi Sulaeman Selaku kepala Desa Saotanre.

“Oleh karena itu kami mengutus Aparat Desa untuk mengikuti kegiatan tersebut, Kami yakin bahwasanya Aparat Desa adalah penggerak kemajuan Desa yang perlu di Bina” Tambahnya.

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Desa Saotanre, Sainal Abidin S.Kom.I yang merupakan peserta Forum Belajar Sikolah Pacaradde’ sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tentunya saya sangat berterimah kasih kepada pihak penyelenggara, selain kegiatan ini gratis, juga mengajarkan Desa untuk lebih Mandiri” ungkap Sainal Abidin.

Menurut Kepala Sikolah Pacaradde’, Musaddaq, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kontribusi dalam hal memperkuat tata kelola Pemerintahan Desa menuju Desa mandiri.

“Tujuan dari pada Kegiatan ini, memperkuat tata kelola Pemerintahan Desa dan mendorong kapasitas Aparat Desa dalam menjalankan Tupoksinya.”Tegasnya.

Selain Desa Saotanre, Desa yang ikut kegiatan tersebut yaitu Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah, dan Desa Era Baru Kecamatan Tellu Limpoe.

Perlu di ketahui bahwa Sikolah Pacaradde’ merupakan forum belajar bagi Aparatur Desa, BPD, pengurus BUMDes yang diinisatif oleh Komunitas Lampu Badai Sinjai, tutur Syukri salah satu aparatur Desa Saotanre, di hadapan media ( A.Basri )

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60