Aparatur Kecamatan Dan Perangkat Desa Harus Bersinergi

oleh
Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs.A Halilintar Badong

Sinjai,suaralidik.com – Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs.A. Halilintar Badong meminta kepada Para Kepala Desa dan jajarannya agar bekerjasama dan bersinergi dengan baik guna mensukseskan program yang dicanangkan Pemkab Sinjai.

Hal ini, disampaikan saat rapat Koordinasi Bidang Perekonomian dan Pengelolaan Keuangan Desa, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (28/3/18).

“Saya minta agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bekerjasama dengan baik dan bersinergi untuk mensukseskan program yang dicanangkan Pemkab Sinjai” katanya saat memberi sambutan.

Menurut Halilintar, menyangkut konsultasi dan koordinasi, ia mencermati bahwa saat ini Pemerintahan desa terkadang tidak memberikan aura positif kepada pemerintah di tingkat kecamatan dan situasi ini hampir merata di seluruh Indonesia.

“Saya contohkan jika kecamatan mengundang aparat desa untuk melaksanakan rapat di kecamatan terkadang ada desa yang tidak mengindahkan undangan dan ini warna yang hampir terjadi di seluruh indonesia mungkin karena adanya dana desa,” ungkapnya.

Di sisi lain lanjut Asisten Pemerintahan, jika ada undangan pertemuan lain, Aparat di desa lebih menghargai pertemuan tersebut dibanding menghadiri rapat yang dilaksanakan pihak kecamatan. (MCS/BCHT/AaNd)