Apel KORPRI, Bupati Bolmong Ingatkan Untuk Lengkapi LPJ Tahun Lalu

oleh

BOLMONG, suaralidik.com–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Lolak, pada rabu (17/01) pagi melaksanakan Apel KORPRI. Bertempat di lingkungan kantor Pemkab Bolmong, Apel ini dipimpin oleh Wakil Bupati Yani RonyTuuk, STh.MM.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh wakil bupati, disampaikan beberapa hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai anggota KORPRI. Diantaranya,
segera melaksanakan dan menindaklanjuti seluruh tugas yang ada di setiap Perangkat Daerah, Terutama hal-hal yang menyangkut pelaksanaan program dan kegiatan Triwulan Satu Tahun anggaran 2018.

Hal lain yang disampaikan yakni bahwa dalam waktu dekat ini, bupati akan menandatangani surat keputusan tentang besaran Uang Persediaan (UP) untuk perangkat daerah.

“Untuk itu saya minta UP ini digunakan sesuai dengan peruntukannya, dan kembali saya ingatkan agar hati-hati mengelola UP ini, sehingga tidak kembali menjadi temuan BPK di tahun selanjutnya,” ujar Yani RonyTuuk mewakili bupati.

Wakil Bupati Yani RonyTuuk, STh.MM saat membacakan sambutan dari Bupati Bolmong.

Bupati juga menyoroti mengenai kedisiplinan, loyalitas dan profesionalisme, serta pemberian pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, semua hal yang disebutkannya perlu ditingkatkan dan mulai saat ini Ia tidak ingin mendengar lagi adanya keluhan dari masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalani kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota KORPRI serta kita jadikan tahun ini sebagai tahun peningkatan pelayanan dan penegakan disiplin, dengan mentaati jam kerja kantor serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, merubah pola pikir, pola sikap, pola tindak dan Proaktif, produktif dan kolaboratif, serta bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga berbagi program pembangunan daerah tercinta ini dapat terlaksana dengan baik,” lanjut wakil bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah, agar segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggung jawaban pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2017 lalu, sehingga pada saat pra-audit nanti, dokumen yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan telah lengkap dan siap untuk diserahkan.(is)