Arief Rahim : Analisa Wasekum IRG Hanya Seperti Antena Jangkauan Pendek

oleh -2 views

Foto : Aktivis LSM AMMPD Arief Rahim,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Salah satu aktivis LSM Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Daerah (AMMPD) Gorontalo Arief Rahim menilai, analisa Wasekum LSM Insan Revormasi Gorontalo (IRG) Rudin Saripi, hanya seperti antena pendek yang tak mampu menjangkau jaringan.

“Saya rasa analisa Rudin Saripi wasekum LSM IRG yang seolah menyudutkan AMPD terkait statment kami mengenai simbol alquran ditaman budaya Limboto yang sering dijadikan tempat duduk oleh para pengunjung, hanya seperti antena yang memiliki jangkaaun pendek,”kata Arief kepada Suaralidik.com melalui whatsap, Rabu 29/05/2019.

Menurut Arief, statment AMMPD adalah fakta dan bukan mengada-ngada. Dan bila smenurut wasekum LSM IRG seolah-olah mengandung unsur men-judge pemerintah sungguh sangat lucu.

“Men-judge pemerintah itu sah sah saja, apalagi persoalan itu sesuai dgn fakta yg trjadi di lapangan. Perlu diketaui bhwa AMMPD selama ini selalu memperhatikan segala hal yg terjadi didaerah baik itu hal-hal yang dilakukan pemerintah maupun pihak non pemerintah,”terang Arief.

Arif menjelaskan, para aktivis AMMPD bukan hanya memperhatikan segala sesuatu yang terjadi dalam bentuk berita, namun lebih yang terjadi dilapangan.

“Hari ini AMMPD memberikan perhatian kepada daerah, khususnya pemerintah kok disalahkan oleh LSM lainnya, padahal LSM tersebut hanya membaca keadaan dalam bentuk berita,”jelas Arief.

“Saya merasa lucu ketika ada kritikan maupun perhatian terhadap pemerintah justru kemudian disalahkan oleh LSM lain. Perlu di pertanyakan LSM tersebut apakah tak memiliki daya kritik terhadap pemerintah?,”lanjut Arief.

Arief menganjurkan agar wasekum LSM IRG untuk belajar membaca lagi, baik dalam hal membaca berita dan lebih penting lagi membaca fakta yg trjadi di lapangan agar daya analisanya tepat.

“Perlu diketahui oleh wasekum LSM insan bahwa AMMPD in merupakan konsorsium LSM SE- Kabupaten Gorontalo yang selalu mengawal dan mengawasi kinerja pemerintah kabupaten Gorontalo,”tegas Arief.

Rudin Saripi wasekum LSM IRG saat dihubungi Suaralidik.com melalui telepon seluler belum mau memberikan tanggapannya.(***Rollink).