Arqam Azikin Mengapresiasi Program SDK-Kalma Yang Pro Rakyat 100 Milyar Per Kabupaten

oleh
SDK-Kalma
Ngobrol Politik (Ngopi) bersama pengamat politik dari Unhas Dr. Adi Suryadi Culla dan Dr. Arqam Azikin di mamuju,jumat 06/01/2017

Sulselbar – Jumat 06/01/2017 Pagi sekitar pukul 09:00 Wita Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulselbar fasilitasi Ngobrol Politik (Ngopi) bersama pengamat politik dari Unhas Dr. Adi Suryadi Culla dan Dr.Arqam Azikin bersama rekan-rekan wartawan di Sulbar,kota Mamuju tepatnya di FAN CAFE .

Ngobrol Politik (Ngopi) bersama pengamat politik dari Unhas Dr. Adi Suryadi Culla dan Dr. Arqam Azikin di di FAN CAFE mamuju,jumat 06/01/2017

Ngobrol politik santai ini tampak terfokus diskusikan dua hal, pertama terkait program pasangan No. 1 SDK-Kalma yaitu Program 100 milyar per kabupaten yang tujuannya untuk membantu kabupaten dalam membangun infastruktur, untuk pengembangan sektor pertanian, perikanan, perbaikan SDM aparatur daerah, modal usaha untuk masyarakat menengah kebawah,, pendidikan gratis berkualitas, serta beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu, pelayanan kesahatan prima, pengembangan pariwisata, dan menghidupkan kearifan lokal dengan melibatkan pemuda.

Arqam Azikin sangat mengapresiasi program 100 milyar SDK – Kalma sebab itu akan sangat membantu kabupaten dalam mengsukseskan program pro rakyat.

Menurut Arqam, program 100 milyar menjadi seksi sebab SDK-Kalma menjabarkan fungsi fungsi anggaran, alokasi penggunaannya, serta transparansinya

Namun Arqam Azikin menyampaikan dalam membangun daerah itu tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD atau APBN, tetapi harus mampu menghadirkan Investor ke sulbar, dan menurut Arqam Azikin, SDK – Kalma no. 1 punya kemampuan untuk menghadirkan investor, sebab SDK itu bagus jaringan nasionalnya…tuturnya.

Sementara Dr. adi suryadi culla, menekankan agar penyelenggara dapat meningkatkan jumlah pemilih di pilgub sulbar, dan juga mengingatkan PLT agar netral di pilgub sehingga pilgub sulbar berjalan aman dan berkualitas,, saat ditanya terkait program 100 milyar SDK, Adi Culla menilai program tersebut rasional dan akan cukup ne bantu kepala daerah nantinya…paparnya jumat,06/01/2017.

( drwsi/bcht/awal )