Arum Spink, Temu Konstituen dan Bedah Buku ” Ramadhan Usah Kau Pergi ” di Bulukumba

oleh
Suasana Temu Konstituen dan Bedah Buku Legislator DPRD Propinsi Sulsel, Arum Spink di Bulukumba

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Masa reses Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem, Arum Spink, Selasa ( 13/9/2016) ,malam sekitar pukul 20.30 Wita mengajak para pemuda Bulukumba dalam kegiatan Temu Konstituen sekaligus bedah buku dengan tema “Ramadhan Usah Kau Pergi”, di Warkop Espresso Bulukumba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai Narasumber Arum Spink, juga nampak Ustads Mardianto yang membedah buku “Ramadan Usah Kau Pergi” Budayawan Das’ad Pabottingi dan di ikuti puluhan anggota HMI Cabang Bulukumba

Arum Spink dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu cara untuk belajar dan menimba ilmu adalah dengan menulis dan buku yang berjudul ” Ramadhan Usah Kau Pergi ” tersebut, menurut Pipink, sapaan akrabnya ditulisnya selama 1 ( satu ) tahun.

Tujuan dari buku ” Ramadhan Usah Kau Pergi ” ini adalah untuk memaknai bulan Ramadhan dimana Roh Ramadhan tidak akan pergi meskipun kta tidak lagi berada di dalam bulan penuh kesucian tersebut ” ucapnya.

Legislator DPRD Propinsi Sulsel, Arum Spink bersama Ustadz Mardianto dan Budayawan Das'ad Pabottingi dalam Temu konstituen sekaligus Bedah Buku " Ramadhan Usah kau Pergi", Selasa (13/9/2016) malam di warkop Ekspresso Bulukumba- SUARALIDIK
Legislator DPRD Propinsi Sulsel, Arum Spink bersama Ustadz Mardianto dan Budayawan Das’ad Pabottingi dalam Temu konstituen sekaligus Bedah Buku ” Ramadhan Usah kau Pergi”, Selasa (13/9/2016) malam di warkop Ekspresso Bulukumba- SUARALIDIK

Sementara itu, Mardianto dalam kapasitas sebagai Dosen di salah satu Perguruan Tinggi di Bulukumba dan sebagai pembedah buku hasil pemikiran Arum Spink mengatakan, secara umum sangat mengapresiasi tentang isi buku dan melihat sosok Arum Spink adalah sosok yang luar biasa, meskipun ditengah kesibukan sebagai wakil rakyat di Propinsi namun masih dapat meluangkan waktunya untuk menulis dan berkarya.

Tulisan adinda Arum Spink menyampaikan bahwa ajaran-ajaran Islam itu sarat dengan kandungan nilai-nilai dan makna terkhusus di Bulan Suci Ramadhan. Puasa itu adalah kesehatan, dimana dengan kita berpuasa terbukti dapat menurunkan kolesterol”

Mardianto lanjut menambahkan, salah satu hal yang terkandung dalam bulan Ramadhan atau dalam berpuasa adalah menanamkan kejujuran dan melatih kedisiplinan dan Al Qur’an sebagai Kitab Suci umat Islam tidak hanya sekedar dibaca akan tetapi Al Qur’an harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita tidak boleh berhenti memahami Islam tetapi kita harus terus memaknai sesuai dengan koridor dan jangan sampai kita mengartikan Islam keluar dari koridor ajaran-ajaran yang menyesatkan ” ujar Mardianto.

Lain halnya Das’ad Pabottingi yang mengambil kesimpulan tulisan Arum Spink dalam bukunya ” Ramadhan Usah Kau Pergi ” bahwa roh Ramdhan itu ada dalam 11 ( sebelas ) bulan di luar bulan suci ramadhan dan seorang Arum Spink mengajak kita semua untuk selalu memaknai akan Bulan Ramadhan meskipun itu hanya sebulan.

Selain bedah buku, dalam temu konstituen tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dari peserta yang sangat berantusias mengajukan pertanyaan demi pertanyaan kepada narasumber dan penulis buku tersebut.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI SUARALIDIK ; andi awal

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama