Arus Pendek Listrik Hanguskan 3 Rumah di Biroro Tanete

oleh
Warga menyaksikan puing-puing sisa kebakaran 3 rumah di Kampung Songing Lingkungan Biroro Kecamatan Bulukumpa, Jumat (28/4/17) || SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Setidaknya 3 unit rumah di Kampung Songing Lingkungan Biroro Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba, terbakar, Jumat (28/4/17) sekitar pukul 12.00 WITA. Api diduga berasal dari arus pendek listrik hingga memicu percikan dan membakar rumah milik Mappi serta merembet ke rumah Palalloi dan rumah Juma, tetangga Mappi.

Warga menyaksikan puing-puing sisa kebakaran 3 rumah di Kampung Songing Lingkungan Biroro Kecamatan Bulukumpa, Jumat (28/4/17) || SUARALIDIK

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat umat Muslim sedang melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

Menurut saksi mata Marlina yang mengatakan api bermula dari kediaman Mappi dari bagian atas rumah.

Api bermula dari rumah Mappi dimana hembusan angin yang cukup kencang mengakibatkan api merembet ke rumah Juma serta Palalloi. Kami tidak bisa berbuat banyak karena pada saat kejadian warga sedang melaksanakan Shalat Jumat ” ucap Marlina.

Sementara 2 unit mobil pemadam kebakaran pemerintah kabupaten Bulukumba yang tiba di lokasi tidak dapat berbuat banyak disebabkan jarak antara TKP yang cukup jauh dan hanya mendapati puing-puing sisa kebakaran.

Salah seorang warga Kecamatan Bulukumpa, Adi menyayangkan lambatnya mobil pemadam dan meminta agar kedepan di setiap kecamatan di siapkan 1 unit yang stand by setiap kantor kecamatan.

Kerugian materil akibat kebakaran tersebut di taksir ratusan juta rupiah dan saat ini dalam penyelidikan Polsek Bulukumpa. ( A2 )