Asape peluk FAS, keluhkan “raskin”

oleh
Asape, menangis dan memeluk FAS, mengeluhkan keadaannya yang tak lagi menerima RASKIN.

PAREPARE, Suaralidik.com – Asape’ tak kuasa menahan airmatanya bertemu Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada ketika datang ke kampanye dialogis FAS di Jl Nurussamawati, Jumat 9/3. Ia pun mengadukan kondisinya kepada FAS

Duduk nyantai bersama warga dan berbincang penuh canda.

Saat bertemu FAS, ia tak sungkan memeluk Faisal berkali-kali. Air matanya meleleh. Faisal pun membalas merangkul erat Asape’. “Saya tinggal dibelakang RS, arah ke stadion. Saya sengaja jalan kesini untuk ketemu Puang Ical,” ungkapnya.

Semua jadi indah, berdua SIBAWAKI.

Kepada FAS ia bercerita, tak pernah lagi dapat raskin akhir-akhir ini. Padahal dua tahun lalu ia masih dapat pembagian beras. “Katanya ‘de’nigaga aseng’mu ( tidak adami namamu ),” kata Asape’ menirukan jawaban yang ia terima saat menanyakan jatah raskinnya.

Bukan hanya itu, ditengah kondisinya yang serba kekurangan, Asape’ juga menderita pelbagai penyakit. Bahkan ia mengaku pernah disuruh cuci darah. Parahnya, Asape’ tak punya BPJS Kesehatan.

Kesederhanaan tempat ini tak menyurutkan semangat warga untuk SIBAWAKI FAS 02

“Sabbara’ki pak. Insya Allah kita bantu segera,” ujar FAS, masih sambil merangkul Asape’. Salah satu anggota tim mengarahkan Asape’, agar segera diuruskan kartu BPJS-nya.

Selalu SIBAWAKI merangkul pilih 2

FAS sendiri berkomitmen menyalurkan raskin kepada seluruh warga Parepare yang berhak, tanpa diskriminasi. Bahkan mutu beras yang dibagikan juga diupayakan lebih baik, dan dipastikan tidak apek. “Ini soal perut, kehidupan orang. Jangan sampai ada warga kita kelaparan. Warga kurang mampu juga berhak menikmati nasi yang enak seperti yang kita makan,” tegas FAS. (TMF*RIS/AD)