Asisiten I Bapak B.D. Panambunan, SE ditunjuk sebagai Plh Sekda Bolmong

oleh
Tahlis Gallang saat menyerahkan SK Bupati kepada B.D. Panambunan sebagai Plh Sekda Bolmong diruang kerja Sekretaris Daerah Kab Bolmong
Photo : Tahlis Gallang saat menyerahkan SK Bupati kepada B.D. Panambunan sebagai Plh Sekda Bolmong diruang kerja Sekretaris Daerah Kab Bolmong

BOLMONG, Suara lidik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, S.IP, MM Rabu (03/9/18) menyerahkan Surat Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Nomor 335 Tahun 2018 tanggal 02 Oktober 2018 tentang Penunjukkan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah kepada B.D. Panambunan, SE bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya Tahlis mengatakan adapun penunjukkan Plh Sekretaris Daerah pada hari ini dikarenakan dirinya (Tahlis Gallang, red) akan melaksanakan cuti tahunan selama 2 minggu. “SK Penunjukkan Plh ini terhitung mulai tanggal 04 Oktober sampai dengan tanggal 19 Oktober 2018, disamping tetap melaksanakan tugas sebagai Asisten Pemerintahan Daerah, juga sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow”, ujar Tahlis.

Ia berharap saudara B.D. Panambunan, SE yang saat ini telah resmi sebagai Plh Sekretaris Daerah dapat melaksanakan tugas dengan seksama dan penuh tanggungjawab sebagaimana yang tercantum dalam Diktum KEDUA Surat Keputusan Bupati Bolaang Mongondow, kata Tahlis.

Sementara itu Plh. Sekretaris Daerah B.D. Panambunan, SE saat diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow dan Bapak Tahlis Gallang karena telah mempercayakan dirinya menjabat Plh Sekda dan tentunya hal ini merupakan bentuk kepercayaan dan penilaian pimpinan kepada dirinya.

“Saya akan melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda selama 2 minggu kedepan dengan penuh tanggungjawab dan tentunya tidak melampaui kewenangan dari Sekda Definitif,” Ungkapnya

Panambunan mengatakan terkait dengan administrasi surat menyurat yang bersifat prinsip termasuk dalam hal keuangan dan kepegawaian harus menunggu Sekda Definitif setelah melaksanakan cuti tahunan karena hal tersebut bukan merupakan kewenangan dari Plh Sekda, Pungkasnya. (***Is)