Asli!!! Mahasiswi Bernama Unik “Y” Ternyata Memiliki Nama Terpanjang Di Indonesia

oleh
Sosok Y, Mahasiswi UNY yang mempunyai nama terpanjang di Indonesia

SUARALIDIK.com,YOGYAKARTA. Fenomena tentang nama-nama unik dan aneh sempat menjadi perbincangan dan menjadi trending topik di lini massa awal tahun lalu. Nama-nama yang muncul diketahui dari identitasnya memicu respon banyak pihak.

Bahkan ada di antara nama yang cukup aneh itu adalah Tuhan, pria asal Banyuwangi. Selain itu, ada juga nama Indo Allah (ibu Tuhan) dan Syaitan. Selain nama aneh, ada juga nama paling singkat. Hanya satu huruf.

Ia adalah Y, mahasiswi yang baru saja diterima di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Meski namanya terbilang unik, namun ia tak merasa canggung atau malu.

Sebelumnya, Ayah Y, Slamet Sugino disebut-sebut jengkel lantaran banyak yang tidak percaya dengan nama anaknya. Karena itu, ia memberi nama panjang untuk Y.

Nama panjang Y yakni Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Nama ini dipastikan menjadi nama terpanjang di Indonesia.

“Bapak bilang, kalau ada yang tanya nama panjang kamu, bilang aja Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini,” ujar Y, sebagaimana di kutip SuaraLidik (Indota.com) dari Kedaulatan Rakyat (KR) Jogja,Rabu (3/8/2016).

Ia bercerita bahwa nama Y diberikan oleh bapaknya ketika dilahirkan dengan selamat pada akhir 1997 lalu.

“Banyak orang yang bertanya namanya benar cuma Y? Saya jawab, benar. Lihat ini KTP dan SIM saya, semuanya nama Y,” imbuhnya.

Menurut Y, dia sempat bertanya kepada bapaknya kenapa dia diberi nama terpendek. Pertanyaan Y dijawab oleh sang ayah bahwa nama itu unik dan gampang diingat.

“Bapa bilang (nama) Y unik, berbeda dari orang yang lain. Dulu itu waktu krisis, bapak beri nama yang agak unik,” pungkas wanita berkerudung tersebut yang beruntung diterima di Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika Fakultas Teknik UNY ( aa_tj81/indota.com)