Asmaniah dan Rekan DPRD Empat Lawang Lobi Izin Perbaikan Jembatan

oleh -97 views
Foto : Ny. Asmaniah, SE saat kunker di kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat pusat

Palembang, Suaralidik.com – Kunjungan kerja (kunker) komisi 1 dan komisi 2 DPRD kab.Empat lawang beberapa hari yang lalu disambut baik oleh dinas kementerian pekerjaaan umum pusat di Jakarta.

Dalam kunjungannya kali ini Asmaniah selaku anggota DPRD kab. Empat lawang dari fraksi demokrat bahwa kunker kali ini membahas perihal ijin perbaikan jembatan ponton penghubung antara dua kecamatan yaitu kecamatan pesemah air keruh dan kecamatan ulu musi.Panjang jembatan penghubung ini sekitar 110 meter yang berbentuk melengkung dan pembangunanya harus ijin dari pemerintah pusat,jelasnya”Asmaniah kepada awak media,sabtu (12/01/19).

Foto : Ruang Rapat dikementerian PU pusat

Adapun perwakilan fraksi yang ikut hadir dalam pembahasan perihal perbaikan jembatan penghubung di dua kecamatan tersebut adalah dari fraksi partai demokrat,fraksi partai golkar, fraksi PKB, fraksi PDI-P, fraksi PPP serta sekwan kab. Empat lawang dan kabag anggaran kabupaten juga ikut hadir dikunker DPRD kab. Empat lawang.

Asmaniah menambahkan, kesimpulan hasil dari pertemuan tersebut agar Bupati kab. Empat lawang dan dinas PU kab.Empat lawang supaya cepat mengajukan secara tertulis kepada pihak kementerian PU pusat karena bersifat urgent dikarenakan jembatan penghubung harus segera diperbaiki yang merupakan akses jalan utama untuk perekonomian dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Disamping itu juga bisa diajukan dana alokasi khusus (DAK) untuk perbaikan pembangunan jembatan penghubung untuk dua kecamatan tersebut.(***adi)