Asmaniah dan Rekan DPRD Empat Lawang Perjuangkan Honorer dan K2 Lolos CPNS

oleh -
Foto : Asmaniah dan REKANNYA DPRD Kab. Empat Lawang mengunjungi BKN Pusat

Palembang suaralidik.com – Kunjungan kerja Asmaniah anggota DPRD Kab.Empat Lawang ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat di Jakarta selama 3 hari perihal penerimaan CPNS berakhir pada hari, Minggu (24/02/19).

Menurut penjelasan Asmaniah via WhatsApp, usia CPNS normatifnya 40 tahun. Semua harus sarjana.

Dikatakannya  Kunker ke BKN pusat untuk membahas perihal cara penerimaan CPNS melalui online.

“kalau bisa waktunya jangan terlalu singkat karena di daerah informasinya kadang terlambat. Apalagi jika listrik sering mati otomatis untuk melakukan aktivitas mengalami kendala,”ujar Asmaniah.

Sosok yang merakyat itu mengimbau agar  program pemerintah dalam penerimaan CPNS lebih memihak ke rakyat.

Dia mencontohkan, CPNS yang usianya sudah 50 tahun padahal sudah mengabdi 9 tahun. Bahkan ada yang sudah mengabdi untuk rakyat dan negara lebih dari itu lamanya.

“Untuk itu kami mengimbau penerimaan CPNS ditahun 2019 yang diprioritaskan adalah eks honor K2 tahun 2012, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh pertanian,”kata Caleg dari Partai Demokrat itu.

Harapan kedepannya semoga penerimaan CPNS yang berasal dari tenaga honorer tidak perlu membatasi usia tertentu karena jika dibatasi kasihan dengan nasib mereka yang telah mengabdi hingga puluhan tahun dan waktu untuk penerimaan CPNS agar bisa ditambah lagi waktu  pendaftarannya.(***adi)