ASN Diberi Penyegaran, Bupati Takalar Mutasi Pejabat Eselon 2, Ini Alasannya

oleh -
Foto : Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM saat melantik Pejabat Eselon 2, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu (10/7)

Takalar, Suaralidik.com – Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM hari ini, kembali memberikan mutasi dimana tindakan yang dilakukan sebagai rotasi pejabat Eselon 2, ini bertujuan untuk merefleksikan otot dan otak dalam mencari serta menambah ilmu pengetahuan dan pengembangan karir dalam dunia pemerintahan, hal ini juga biasa disebut bentuk penyegaran, Rabu (10/7).

Bupati Takalar, hari ini telah melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama seperti pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup pemerintah kabupaten takalar, di ruang pola kantor Bupati Takalar.

Hal tersebut pejabat yang digeser, ada beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang digeser menjadi fungsional. Antara lain kadis satpol PP Muh.Asdar, kepala inspektorat H.Syafaruddin, kepala dinas perhubungan Agus Sudirman, dan kepala dinas kependudukan dan capil Hj.Faridah.

“Sesuai dengan tantangan zaman, sepatutnya jabatan fungsional lebih banyak dari jabatan administrator.”ucap H.Syamsari dalam sambutannya.

“Saya titipkan amanah ini, agar bisa dilaksanakan dengan baik, kemudian saya titipkan agar anggaran tepat penggunaannya.”harap Bupati Takalar

Adapun daftar nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini ialah:

1. Muh.Alwi, SH jabatan lama asisten administrasi umum, jabatan baru kepala satpol dan damkar

2. H. Muh.Yasin Ibrahim, SE. MM, jabatan lama staf ahli bupati bidang sosial budaya, dan jabatan barunya kepala dinas perhubungan.

3. H.Basri S,SE.,MM jabatan lama kepala BPKAD, jabatan barunya sebagai kadis koperasi UKM dan pardagangan

4. Drs Andi Rijal MM, jabatan lama kadis lingkungan hidup dan pertanahan, jabatan barunya sebagai asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat

5. Muh.Ridwan T,SE.MM jabatan lama kadis sosial, jabatan baru sebagai asisten bidang perekonomian dan pembangunan

6. H.M.Jafar SE jabatan lama, asisten perekonomian dan pembangunan, jabatan baru diberikan amanah staf ahli bupati bidang sosial budaya

7. H.Yahe S.Sos.,M.Si, jabatan lama kadis perpustakaan dan kearsipan, jabatan baru sebagai inspektur daerah kabupaten takalar

8. Abdul Wahab, S.Sos.,M.Si jabatan lama kepala dinas ketahanan pangan, jabatan baru diberikan amanah sebagai kepala dinas kependudukan dan catatan sipil. (***Rey)