Asosiasi Futsal Indonesia (AFK) Takalar Bakal Gelar Kongres Pertama

oleh
Foto : Syamsuddin (Apless)

SUARALIDIK.COM Takalar – Organisasi Cabang Olah Raga AFK Kabupaten Takalar adalah Cabang Olahraga yang sebelumnya bernaung di tubuh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), sehingga selama ini pembinaan dan pelaksanaan kompetisi Futsal selalu atas rekomendasi PSSI, namun setelah berdiri sendiri maka kewenangannya akan diserahkan kepada AFK itu sendiri.(5/12/2017).

Foto : Syamsuddin (Apless)

Dalam Waktu yang tidak lama di kabupaten Takalar akan dilaksanakan Kongres I (pertama) untuk memilih Pengurus Periode masa jabatan 2017-2021.

Ketua Panitia Pelaksana Syamsuddin Pada saat memberikan keterangan kepada awak media mengatakan bahwa “Persiapan pelaksanaan Kongres AFK yang pertama sudah hampir rampung, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kongres I di Kabupaten Takalar.

Kendati belum ada jadwal pastinya tapi prosedur dan mekanisme kongres berdasarkan PO (Petunjuk Organisasi) pekan ini sudah berjalan sebagaimana mestinya, itu adalah kewenangan Plt.AFK Takalar kami hanya bertugas secara teknis dilapangan”,(Tutup Syamsuddin yang juga di panggil Apples Manajer Club Futsal Galesong Putra).

Kesempatan terpisah Basri Daeng Rala yang biasa juga di panggil Ibas Ketua Plt.AFK Kabupaten Takalar mengatakan bahwa Mekanisme Kongres terlebih dahulu diawali dengan pendaftaran bakal calon ketua AFK yaitu 5 Hari sebelum pelaksanaan Kongres.

Selanjutnya kami membuka pendaftaran mulai Hari Selasa-kamis, 5-7 Desember 2017, dan adapun Persyaratan bakal colon ketua AFK Kabupaten Takalar adalah:

1. Berdomisili Di Kabupaten Takalar
2. Pendidkan terakhir SMA Sederajat
3. Diusung minimal 2 voters (pemilik suara) yang mendapat SK AFK Provinsi Sulsel.
4. Aktif dalam olahraga futsal 1 tahun terakhir
5. Memiliki atau sedang membina Club Futsal Lokal
6. Tidak sedang terdaftar sebagai pengurus di Cabang Olahraga lain

“Bagi yang Berminat silahkan mengambil Formulir pendaftaran di sekretariat AFK Kabupaten Takalar yang beralamat : Di Kelurahan Salaka Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.
No.Handphone : 082396766624 No.Wa:082396766624.”,(Lanjut Ibas yang juga pemilik Club Futsal Daeng). (Kemal)