,

Astaga, Bendahara Tak Pernah Pegang Uang, Kepsek : Ngapain Sampean Tanya-tanya ?

oleh
Photi : Pengelolaan Dana BOS oleh Kepsek SDN 02 Ado Jaya menuai sorotan

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Miris nian pengelolaan Dana Bantuan Operasional Pendidikan di SDN 2 Adi Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Betapa tidak, pengelolaan dana  Bos oleh Sang Kepsek Ny Masjidah, S.Pd diduga kuat menggunakan manajemen tusuk sate.

Menurut Bendahara yang enggan menyebutkan identitasnya itu mengaku kalau dia sudah 3 tahun jadi bendahara Bos. Hanya saja, dia tak tahu menahu berapa dana bos di sekolah itu.

“Setiap cair dana bos ibu kepala sendiri yang ambil.  Saya hanya disuruh tanda tangan tapi saya tidak tau untuk beli apa,”imbuh bendahara

Terpisah,  ketua komite Zainal Abidin,  saat di konfirmasi tim investigasi Lidik Pro menjelaskan kalau selama ini tidak pernah tanda tangan apa lagi diajak rapat untuk pembahasan dana bos. “Cap komite juga yang pegang bu kepala,”ungkap Zainal dengan nada tegas.

Beberapa personil anggota  dewan guru menambahkan kalau selama ini untuk alat tulis kantor ( ATK)  hanya dibeli sendiri. “Apa lagi untuk pembelian konsumsi ringan pun tidak ada. Kami beli sendiri,” keluh mereka.

Kepala SD N 02 Adi jaya, Masjidah S.Pd saat dikonfirmasi terkait pengelolaan dana Bos via telepon selular  menjelaskan  bahwa dia tidak perlu diperiksa. ”

Kami tidak perlu sampean periksa, itu semua sudah diperiksa inspektorat setiap tahunnya.  Ngapain sampean tanya-tanya mas terserah saya,” kata Masjidah.

“Semua penggunaan dana bos ya terserah kami itu sesuai juknis,”tambahnya. (***EDI DOY)