Astaga, Diduga Gunakan Anggaran Kelurahan, Proyek di Jalan Baronang di Sorot, Ini Sebabnya

oleh -4 views
Kegiatan Rabat Beton di Kalumeme di sorot

Bulukumba, Suaralidik.Com – Proyek pekerjaan drainase dan rabat beton di kelurahan Kalumeme, lingkungan ela – ela, tepatnya di jalan baronang menuai protes dari warga pengguna.

Pasalnya pekerjaan di kerjakan asal – asalan dan asas manfaatnya sangat merugikan warga khususnya pekerjaan drainase.

Bahkan salah seorang warga yang telah memberikan hibah tanahnya sangat menyesalkan pekerjaan tersebut, karena pekerjaan drainase yang baru di kerjakan lebih dalam dari drainase pembuangan.

Jadi, mustahil airnya bisa mengalir, malah nantinya akan jadi sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit.

Sekjen Lidik Pro RI. M. Darwis, saat melakukan investigasi atas laporan warga menemukan banyaknya keganjalan dari pelaksanaan proyek tersebut.

Darwis menemukan proyek tersebut tidak memiliki papan proyek sehingga warga tidak mengetahui besaran anggaran, siapa pelaksana dan sumber anggaran berasal dari OPD mana.

Sepertinya proyek tersebut sengaja di sembunyikan identitas, bahkan pekerjaan drainase tidak di plester, parahnya lagi karena pekerjaan tersebut di pasangi bak kontrol, namun penutup baknya tidak bisa di buka karena tidak di pasangi besi pengangkat.

Darwis mendesak pihak terkait untuk menelusuri siapa pelaksana dan alokasi dananya dari mana dan melakukan pengecekan terhadap hasil pekerjaan terkhusus pada pekerjaan drainase, karena pekerjaan tersebut paket dengan rabat beton.

Hasil wawancara dengan warga sekitar, diduga proyek tersebut di kerjakan oleh salah seorang oknum ASN di lingkup, kelurahan Kalumeme.

Kalau kenyataannya seperti itu maka ini adalah pelanggaran berat, Darwis berencana akan melaporkan persoalan ini ke pihak inspektorat agar permasalahannya terang benderang, tutupnya. ( ***ag )