Asyik Bermain Gitar Dengan Pacarnya,TO Pelaku Curanmor Ini Diringkus Oleh Resmob Polsek Panakkukang

oleh
Polsek Panakukang
Foto : 2 dari 3 pelaku curnmor yang tertangkap oleh Anggota Resmob Polsek Panakkukang Makassar pada hari Sabtu (21/01/ 2017) pukul 05:30 Wita.

Lidik Makassar : 3 (tiga) pelaku tindakan pidana Pencurian motor roda dua  (Curanmor) yang kerap beraksi dibeberapa titiki wilayah kota Makassar akhirnya berhasil dibekuk oleh polisi dari Anggota Resmob Polsek Panakkukang Makassar pada hari Sabtu (21/01/ 2017) pukul 05:30 Wita.

Polsek Panakukang
Foto : 2 dari 3 pelaku curnmor yang tertangkap oleh Anggota Resmob Polsek Panakkukang Makassar pada hari Sabtu (21/01/ 2017) pukul 05:30 Wita.

Ketiga pelaku pencurian roda dua yang berhasil diringkus yakni Tahrir (22) warga Jl. Mapala Makassar, Ismail Alias Mail (21) warga Jl. pettrani Makassar dan satu pelaku lagi Muhajir (23) warga Jl. Andi Tonro kota Makassar ada pelaku Curanmor yang sudah menjadi Target Operasi (TO) setelah adanya beberapa laporan masuk oleh korban di Polsek Panakukang.

Penangkapan terhadap terduga kuat 3 pelaku curanmor ini berawal saat Anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapat informasi dari informen (cepu) bahwa pelaku yang diduga kerap melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polsek Panakkukang Makassar sedang berada di rumah kos pacarnya di Jl. Sukamaju 5 dengan aktivitas duduk bersama rekan-rekanya asyik bermain gitar.

Anggota Resmob Polsek Panakkukang yang di pimpin Dantim Opsnal Bripka Zulqadri bergerak cepat menuju ke lokasi yang di maksud dan berhasil mengamankan 2 pelaku curnamor bernama Tahrir dan ismail di lokasi tersebut.

Dari hasil pengembangan,Selanjutnya pada hari yang sama pukul 08:00 Wita,Anggota Resmob Panakkukang melakukan penangkapan bernama Muhajir di sekretariat Kampus YPUP di jln. Andi Tonro kota Makassar.

1 dari 3 pelaku curanmor mengakui jika dirinya sudah berhasil melakukan pencurian roda dua dibeberapa titik wilayah kota makassar.Melakukan Pencurian R2 (Ranmor) Yamaha Mio M3 Warna hitam di Jl. Sukamaju bersama temannya Ismail dengan menggunakan kunci letter T, dan Melakukan Pencurian R2 (Ranmor) di Jl. Sultan Alauddin pada tahun 2015 bersama temannya Yudi (DPO).

Dantim Opsnal Resmob Polsek Panakukang, Bripka Zulqadri,yang dikonfirmasi oleh suaralidik.com membenarkan jika Anggota Resmob telah berhasil mengamankan tiga (3) pelaku pencurian roda dua yang selama ini membuat resah warga kota Makassar dan dua dari tiga pelaku terpaksa kaki kirinya ditembak, sebab pelaku di saat di bawa anggota untuk melakukan olah TKP, pelaku berusaha melawan dan melarikan diri.”Terang Bripka Zulqadri, Sabtu (21/01/17).

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku, Unit Anggota Resmob Polsek Panakukang yakni 1 (satu) Unit Motor Yamaha Mio M3 Warna Hitam (Hasil Curian).lanjutnya

Kini ke Tiga pelaku terpaksa merasakan dingin dan panasnya sel tahanan di polsek Panakukang Makassar. (ADHE/BCHT)