Asyik !! Kini Daftar JKN-KIS Cukup Hubungi 1500400

oleh
Siaran Pers BPJS Kesehatan terkait Virtual Service care Center 1500-400, Senin (15/5/17) ||SUARALIDIK.com

BULUKUMBA-SUARALIDIK.com— Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Siaran Pers BPJS Kesehatan terkait Virtual Service care Center 1500-400, Senin (15/5/17) ||SUARALIDIK.com

Khusus untuk pendaftaran calon peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)/peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP), BPJS Kesehatan memperluas kanal-kanal pendaftaran yang telah ada, salah satunya melalui mekanisme pendaftaran melalui telepon yaitu lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500-400

Saat ini, calon peserta tidak perlu mengantre panjang di Kantor BPJS Kesehatan, cukup dengan menghubungi 1500-400, calon peserta kategori PBPU atau peserta mandiri bisa melakukan pendaftaran via telepon ke BPJS Kesehatan Care Center atau Virtual Service.

BPJS Kesehatan Care Center yang sebelumnya terdapat fungsi pemberian informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter dan pengelolaan media sosial maka saat ini dikembangkan fungsinya.

Salah satunya adalah pendaftaran peserta PBPU atau peserta mandiri dan peserta bukan pekerja. Peserta juga dapat melakukan perbaikan atau perubahan data kepesertaan untuk nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KK, NIK, alamat, email, nomor telepon, kelas rawat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Namun ini masih untuk peserta PBPU atau peserta mandiri. Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada peserta yang juga menjadi salah satu Fokus Utama BPJS Kesehatan di tahun 2017.

BPJS Kesehatan terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi serta meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan, ” kata Kepala BPJS Kesehatan KC Bulukumba, Diah Eka Rini, Senin (15/5/17).