Asyik Tidur Lelap, Pelaku Jambret Diringkus Tim Crime Hunter Polres Parepare

oleh -443 views

Parepare, Suaralidik.com – Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare dipimpin oleh Kanit Resmob Aiptu Faisal, SH berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di jalan laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Parepare. 15/11/2018.

Tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada hari senin tanggal 29 Oktober 2018 di jalan Kampung Baru, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Parepare.

Menurut Korban (Anggun), tindakan pencurian dengan kekerasan itu terjadi saat ia sedang berkendara berboncengan dengan temannya. Tidak lama kemudian, tiba tiba datang kendaraan lain yang dengan cepat merampas tas miliknya. Akibat tarikan tersebut, korban bersama rekannya terjatuh dari motor dan mengalami luka luka yang cukup serius.

Korban Penjambretan Dirawat Di UGD Mengalami Luka Luka Serius

Setelah baikan, korbanpun melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Kerugian akibat pencurian dengan kekerasan tersebut sebanyak Rp. 3jt berupa satu unit handphone Samsung J7 Primer. Setelah laporan diterima, Tim Crime Hunter Polres Parepare kemudian melakukan penyelidikan hingga mengetahui siapa pelakunya.

Dalam waktu kurang lebih 24 jam setelah laporan diterima, Tim Crime Hunter Polres Parepare berhasil menangkap pelaku penadah handphone korban. Awal dari penadah tersebutlah para pelaku pencurian berhasil diketahui dan pada tanggal 15 November 2018 sekitar pukul 08:00 WITA, Tim pun berhasil menangkap pelaku saat tidur dirumahnya jalan Laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Parepare

Pelaku Iccank (20) bersama penadah Jaya (24) kemudian digelandang ke Polres Parepare untuk diinterogasi. Dari hasil interogasi tersebut diketahui bahwa saat melakukan penjambretan, pelaku bersama rekannya (PO) yang saat ini masih buron namun diperkirakan berada di Kalimantan.

Dari hasil penangkapan pelaku, Tim Crime Hunter Polres Parepare mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan bermotor Mio M3 DP 2013 MB warnah hitam sebagai kendaraan pelaku saat melakukan aksinya dan satu unit handphone Samsung J7 Primer.

Pelaku pencurian dengan kekerasan ini ternyata residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2015 dan 2016 silam. Selanjutnya pelaku beserta dengan barang bukti diamankan di Polres Parepare guna diproses lebih lanjut. (ISWA/RIS)