Atas Jawaban KPU Dan TP, Tim FAS Siapkan Bantahan Begini

oleh -72 views
Kuasa Hukum FAS Akan Tanggapi Jawaban KPU Dan TP Kamis Minggu Depan Dalam Sidang Di Makassar

Makassar, Suaralidik.com – Terkait jawaban perkara 65/G/2018/PTUN.MKS oleh tergugat II Intervensi Taufan Pawe dan Pangerang Rahim yang dilaksanakan, Kamis, 11 Oktober 2018. Pihak Penggugat dalam hal ini Kuasa Hukum Faisal Andi Sapada (FAS) bakal membantah jawaban KPU dan TP pada kamis pekan depan.

“Kita akan jawab berdasarkan alat bukti dan fakta yang ada, intinya sebagai pihak perusahaan, kami tidak bakal maju kalau tidak kuat, dimana keberatan kami adalah proses bukan Hasil,” terang Anwar Sadat, Kuasa Hukum FAS.

Menurutnya, jawaban oleh tergugat II intervensi ngotot membacakan sendiri padahal pembacaan gugatan dari kami penggugat dan jawaban tergugat 1 KPU dibacakan langsung oleh majelis hakim dan majelis hakim telah meminta untuk dibacakan. “Kami melihat, sebagai pihak penggugat mengganggap hal yang tidak perlu, atau terlalu berlebihan, yang bermuara seakan-akan majelis hakim tidak mengerti, yang dia bacakan sendiri,” kata Sadat.

“Semua pihak pasti akan melakukan perlawanan terkait gugatan dan jawaban, dan majelis hakim akan melihat sesuai fakta persidangan yang diselaraskan dengan aturan yang ada,” beber dia.

Adapun Ketua Majelis Hakim yang memimpin Sidang yakni Bambang Soebiantoro, SH, MH, didampingi Wakil Majelis Hakim Didik Somantri SH, SIP, MH, dan M Herry Indrawan Pattiraeja, S. SOS. SH. MH.

Sementara itu, pada Sidang Jawaban Tergugat II Intervensi Taufan Pawe, salah satu masyarakat, Ruslan, warga Cempae Kecamatan Soreang yang hadir melihat persidangan menganggap kurangnya etika pemerintahan saat sebelum sidang dan setelah sidang. “Kapasitas dia hadir sebagai paslon, bukan sebagai Walikota, Lalu banyak pejabat eselon yang hadir. Tidak hanya itu, para guru dan pegawai juga tampak hadir dengan menggunakan kendaraan milik negara. “Sebaiknya dipisahkan antara masalah politik dengan urusan pemerintahan,” pinta dia. (RIS/AD)