Atlet Berprestasi Bantaeng, Tagih Janji Nurdin Abdullah

oleh
Suasana latihan para Atlet Bantaeng.

BANTAENG, Suaralidik.com – Pengurus Cabor Kabupaten Bantaeng Berharap kepada Bupati Nurdin Abdullah Segera Merealisasikan Janjinya Dalam Pemberian Dana Apresiasi Atlet Yang Berprestasi.

Seperti pengakuan mereka, pada bulan Juni 2017, Bupati Bantaeng berjanji akan segera memberikan Dana Apresiasi terhadap atlet yang berprestasi,  namun sampai sekarang Bantuan Dana tersebut belum terealisasi,  hal ini membuat pengurus Cabor Pertina dan Muaythai Bantaeng angkat bicara.

Suasana latihan para Atlet Bantaeng.

Menurut Ketua Pertina Bantaeng Rusdi, apa yang disampaikan oleh bupati pada bulan juni 2017 terkait Dana Apresiasi Atlet sudah diketahui semua orang,  termasuk para orang tua atlet,

“Saya berharap Bapak Bupati segera menepati janjinya tersebut,” ujarnya di Bantaeng. Sabtu (15/7/17).

Sekum Pertina, Yudha Jaya yang juga salah seorang Aktivis senior Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) juga angkat bicara.

“Seharusnya Bapak Nurdin Abdullah ketika mau memberikan Bantuan Dana Apresiasi terhadap atlet itu tidak memakai waktu yang lama, beliau kan penentu kebijakan masa persoalan pemberian Dana Terhadap atlet saja sangat susah dan berbelit-belit, sementara kalau untuk pengeluaran dana bagi jamuan para tamu sangat cepat dilakukan,” katanya.

Ucapan yang sama juga di lontarkan bapak M.Hasbullah yang juga pelatih senior bela diri Kabupaten Bantaeng.

“Apa yang dijanjikan Bupati Bantaeng terkait dana apresiasi atlet sudah saya sampaikan kepada para atlet, dan sekarang para atlet dan orang tuanya selalu mempertanyakan terkait janji Bupati Bantaeng,” ungkapnya.

Ada beberapa cabang olahraga di kabupaten Bantaeng telah berhasil meraih prestasi yang cukup gemilang baik di tingkat Kabupaten,  Provinsi maupun Nasional, salah satunya adalah cabang olahraga Muaythai yang berhasil meraih 5 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu di Kejurnas 2017, dan berhasil keluar sebagai juara umum 2 Se-Indonesia.

Hal ini tentu membuat bangga Bantaeng atas prestasi yang dicapai para putra daerah.

Untuk diketahui, daftar nama atlet yang berprestasi di tahun 2017, Sejak bulan Juni yang lalu Ketua Pengkab Pertina Rusdi bersama Sekum Koni Bantaeng Firdaus sudah menyerahkan kepada Setda Bantaeng (Abd.Wahab) dan selanjutnya di berikan kepada Kadispora Bantaeng (Syahrul Bayang). Tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya dana Apresiasi terhadap atlet tersebut. (*/RED 4)