Atribut Singgung Koruptor dan Pencitraan Beredar, Jubir IYL-Cakka: Itu Bukan Produksi Rumah Kita

oleh
Beredar atribut peraga menyindir koruptor dan pencitraan di beberapa titik di Makassar
Beredar atribut peraga menyindir koruptor dan pencitraan di beberapa titik

MAKASSAR – Polemik atribut peraga yang memunculkan gambar IYL-Cakka di salah satu reklame berukuran besar di Jalan Boulevard, ditanggapi Tim Pemenangan Punggawa Macakka.

Dalam atribut yang menyinggung koruptor dan pencitraan, menonjolkan jika reklame tersebut merupakan produksi Tim Pemenangan IYL-Cakka. Padahal sesungguhnya itu tanpa sepengetahuan tim atau rumah kita.

“Kami juga kaget ketika muncul atribut itu. Karena di Tim Rumah Kita, sama sekali kami tidak memproduksi model desain atau pesan seperti itu. Kami pastikan itu bukan inisiatif tim rumah kita,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, saat dikonfirmasi, Kamis (30/11/2017) sore.

Henny menambahkan, meski bukan produksi atau inisiatif tim, namun bisa saja itu bagian spontanitas dari kelompok relawan yang memasang tanpa melakukan koordinasi ke tim terlebih dahulu.

“Kami akan telusuri siapa yang memasang atribut itu. Kalau itu berasal dari relawan kita, tentu saja kami akan meminta dan menghimbau untuk diturunkan,” tambah Henny yang juga eks Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Tim IYL-Cakka mengimbau, agar semua komponen pemenangan dan relawan Punggawa Macakka untuk tetap mengedepankan cara-cara yang elegant, santun dan bemartabat dalam bersosialisasi.

“Kepada kelompok relawan dan simpatisan IYL-Cakka, mari kita jadikan momentum Pilgub sebagai ajang adu ide dan gagasan untuk bersama membangun Sulsel,” papar Henny.

Sekadar diketahui, produksi atribut peraga yang resmi disebar tim rumah kita, hanya menonjolkan gambar IYL-Cakka dan taglinenya Bersama Membangun Sulsel.

Selain itu, dalam waktu dekat, juga akan menyebar baliho, banner dan spanduk yang di dalamnya memuat program IYL-Cakka, baik tentang pendidikan maupun program lainnya.