Awal April 2018, Dishub Boltim Bakal Tertibkan Angkutan Umum Dan Pick Up Muat Material

oleh
Kadis Dishub Boltim M. R Alung

Boltim, Suaralidik.Com, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengagendakan penertiban kendaraan khusus roda empat, jenis angkutan umum atau mobil latbak terbuka (PickUp), Terkait izin trayek atau izin lintasan kendaraan umum jasa angkutan se-Kabupaten sekitar, pada awal April mendatang.

Seperti yang dikatakan Kepala Dishub, M. R Alung, kepada sejumlah media bahwa selain angkutan umum, pihaknya juga akan mengoperasi kendaraan Pick – Up terutama kendaraan pengangkut material, “Mulai awal april ini kami akan melakukan penertiban mobil angkutan umum dan Pickup pengangkut material yang nantinya bekerjasama dengan pihak Kepolisian,” katanya, Selasa (27/03).

Ia menambahkan, penertiban akan dilakukan diseluruh Kecamatan se-Boltim selam empat hari berjalan, “Untuk jadwal awalnya kami lakukan di Kecamatan Kotabunan selama dua hari dan Kecamatan Tutuyan juga begitu, setelah itu kami lanjutkan ke Kecamatan lainya,” terang Alung.

Lanjutnya, tujuan dari pada penertiban dimaksud terutama menyangkut perizinan trayek dan Kir atau pengujian kendaraan bermotor, “Kami lakukan penertiban ini untuk mengetahui apakah memenuhi kendaraan – kendaraan ini sesuai spesifikasi teknis yang dibutuhkan atau tidak,” jelasnya. (bob-rm/Kemal red).