Awal Puasa Angin Puting Beliung Terjang 2 Desa di Pangkep

oleh
Puting Beliung di pangkep
Gambar: Kondisi rumah warga paska serangan angin puting beliung di Borimasunggu dan Pundata Baji di Kabupaten Pangkep, Kamis (17/5/2018)

Pangkajene,suaralidik.com – Angin puting beliung kembali merusak rumah panggung milik warga di dua Desa di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis sore (17/05/2018).

Dua desa yang dilanda Puting Beliung yakni kelurahan Borimasunggu dan kelurahan Pundata Baji kecamatan Labakkang, Akibatnya 7 rumah warga rusak, terparah dibagian atap.

“Saat terjadi sore ,cuaca awalnya cerah, kemudian hujan disertai angin kencang, terjadi. Tak lama berselang anging puting beliung di pemukiman warga,“ kata Faizal personel tim reaksi cepat BPBD Pangkep.

“Sedikitnya 7 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung. kelurahan Borimasunggu ada 1 rumah pemilik Jamal dan kelurahan Pundata Baji ada 6 rumah yakni rumah saudara Ali, Tannang, Hamsi, Serang, Manina dan Daeng Tino,” kata Faizal ke Suaralidik.com

Lanjutnya, rumah yang mengalami kerusakan parah, rata rata terjadi di bagian atap. Warga sementara yang terkena dampak ke rumah penduduk lainnya yang tidak terdampak bencana puting beliung. Saat ini tim BPBD sudah melakukan peninjauan serta pendataan dampak bencana dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait bantuan nantinya.( ***Syaiful)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama