Awali 2018, Baznas Kotamobagu Kucurkan Rp25 Juta Bantuan Pendidikan

oleh

KOTAMOBAGU, Suaralidik.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara kembali menggelontorkan bantuan dana pendidikan kepada ratusan pelajar di Kotamobagu. Rabu (3/12/2018).

Berbeda dari penyaluran sebelumnya, dana zakat yang diperuntukkan untuk biaya pendidikan kali ini diserahkan kepada para pelajar tingkat TK sampai SMA sederajat,l diantaranya, pelajar sekolah Raudatul Adfal (setingkat TK), Madrasah Ibtidayyah (setingkat SD), Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) dan pelajar Madrasah Aliyah (setingkat SMA) se-Kota Kotamobagu.

Menurut Komisioner Baznas KK Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian, Hamdan Pudul, dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp25 juta tersebut bersumber dari kas Baznas, yanh memang sudah merupakan program.

“Memang tahun ini kami khususkan bagi pelajar di sekolah-sekolah Islam seperti Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, termasuk TK dan Madrasah Ibtidayyah, yang belum pernah tersentuh. Tahun lalu kan yang sekolah umum juga sudah kebagian, jadi bergiliran,” tandasnya.

Penyaluran dana bantuan pendidikan dari Baznas ini digulirkan bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72, yang dilaksanakan di MTs Al Hikmah Kotamobagu Rabu ini.

Namun demikian, belum semua siswa yang terundang bisa hadir dalam kegiatan penyaluran ini.
“Memang masih ada beberapa siswa sekolah madrasah tsanawiyah khususnya yang belum datang untuk menerima bantuan ini, mungkin ada yang berhalangan karena sakit, yang lainnya sudah,” jelas Jainudin, komisioner Baznas KK Bidang Administrasi, SDM dan Umum.

Mantan broadcaster radio yang juga jurnalis ini meminta, agar para siswa yang belum berkesempatan menerima bantuan tersebut untuk datang langsung mengambilnya di kantor Baznas KK yang ada didepan lapangan Kotamobagu.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menjadi stimulan bagi para pelajar kita, guna terus meningkatkan kemampuan belajarnya dan menggapai prestasi terbaiknya,” harapnya.

Insert Foto: Penyerahan secara simbolis bantuan dana pendidikan oleh Ketua Baznas Kotamobagu, Rusdin Bonde melalui Kepala Kemenag Kotamobagu Fathan Noh, didampingi keempat komisioner lainnya. (abrm/Mj)