Awasi Pencoklitan, Panwaslu Takalar Gelar Bimtek PPL

oleh

SUARALIDIK.COM, Takalar – Dalam Rangka Proses Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Menjelang Pilgub 2018, Panwaslu Kecamatan Galesong dan Panwaslu Kecamatan Galesong Utara, gelar bimtek Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di Hotel Grand Kalampa di Kabupaten Takalar, Jum’at kemarin,”(19/01/2018).

Adapun materi bimtek Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) disampaikan oleh Komisioner Panwaslu Takalar sebagai berikut:

1. Penguatan integritas dan kapasitas pengawas pemilihan lapangan dibawakan oleh Ibrahim Salim, SS. koordinator devisi organisasi dan SDM.

2. Pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, dibawakan oleh Nellyati, S.Hum. Koordinator devisi pengawasan dan alat kerja.

3. Tugas ppl dalam pengawasan proses Coklit PPDP pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, dibawakan oleh Syaifuddin, SH. Koordinator devisi penindakan pelanggaran sekaligus koordinator sentra gakkumdu.

Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim, SS. Dalam sambutannya berharap PPL perlu menjaga integritas dalam tahapan penyelenggaraan pilgub ini sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Nellyati, S.Hum Selaku Komisioner Panwaslu Takalar menuturkan bahwa Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) agar dapat memahami, mengamati dan memastikan bagaimana cara mengawasi PPDP kemasyarakat yang dimulai pencoklitan pada tanggal 20 Sampai 18 Januari 2018.

Syaifuddin, SH. yang juga Komisioner Panwaslu Takalar mengatakan bahwa dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran yang berbentuk seperti, money politik, black campaign, dan sara.

Herman Sijaya Ketua Panwaslu Galesong berharap pencoklitan serentak berjalan sesuai Perundang-Undangan dimana PPL bekerja maksimal dalam mengawasi dan memastikan PPDP tugasnya sebagai pencoklit.(Rey Seeker/Kemal)