Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selenggarakan Diklat dasar SAR Gabungan

oleh
Photo : Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow menyelenggarakan kegiatan Diklat dasar SAR Gabungan

BOLMONG, Suaralidik – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow menyelenggarakan kegiatan Diklat dasar SAR Gabungan,
di Batalyon ARMED 19/105 Tarik Bogani Lolak.

Kepala BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow Haris Dilapanga mengatakan, kegiatan ini melibatkan peserta dari unsur BPBD, BASARNAS, Kodim 1303 Bolmong, Polres Bolmong, TAGANA, POL-PP dan Prajurit Yon Armed 19.

“Kegiatan Diklat dasar ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari Selasa 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2018”, ucap Haris.

Ia juga menambahkan bahwa adapun tujuan kegiatan ini kata Dilapanga, untuk meningkatkan kapasitas bagi potensi SAR di Bolaang Mongondow dengan materi Medical First Responder ( MFR ) dan Water Rescue (Penyelamatan di air), pungkasnya.

Kegiatan Diklat dasar ini dibuka secara Resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Bapak Derek Panambunan, SE, MM yang mewakili Sekretaris Daerah didampingi Kalaksa BPBD Bolmong, Pasi Ops Lettu Armed Yohan Aditya Rosandy, Pasiter Kodim 1303 Bolmong Lettu Inf. Muyassir, SIP dan Kasat Sabhara Polres Bolmong Bapak AKP Supriyadi. (***Is)