Badan Pusat Statistik Sinjai Minta Data Akurat Dari Responden

oleh
BPS Sinjai
Kantor BPS Sinjai

Sinjai,suaralidik.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai saat ini tengah melakukan survei Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB).

Survei ini sesuai dengan Rencana kerja pemerintah tahun 2018 tentang investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan yang menekankan pada 10 prioritas nasional.

Kepala BPS Sinjai, Suparno Pani, Selasa (10/4/18) mengatakan bahwa PMTB merupakan investasi fisik menurut jenis barang modal, sektor institusi dan kategori lapangan usaha.

“Survey PMTB pertama kali dilaksanakan, dan survey PMTB merupakan perintah langsung dari bapak Presiden kepada BPS, karena beliau (Presiden) ingin mengetahui bagamana cara kita untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

PMTB akan membantu pemerintah dalam mengmbil kebijakan menigkatkaan iklim investasi dan memudahkan investor dalam berusaha, serta membantu dunia usaha dalam menentuka arah kebijakan usahanya.

Di Sinjai ada 52 responden dari berbagai kecamatan yang akan disurvei dengan melibatkan 6 petugas pencacah.

Suparno mengharapkan kalangan pelaku usaha yang akan didatangi petugas sensus agar dapat memeberikan jawaban dengan jujur sehingga data yang dihasilkan BPS itu nantinya dapat mendukung program pembangunan daerah ke depan.

“Data ini juga akan menjadi gambaran kemajuan daerah dan menjadi acuan orang untuk berinvestasi ke Sinjai. Pendataan ini juga tidak berkaitan dengan pajak sehingga responden harus memberikan jawaban secara jujur sehingga datanya benar-benar valid,” ujarnya. (***AaNd/BCHT)