Badan Usaha Rumah Burung Walet Lidik Pro Unit Kedua, Dianggarkan 367 Juta

oleh
Rumah walet Bulukumba
Wakil Ketua Umum DPN Lidik Pro, Akhmad Rivandi S.Sos., M.Si

Bulukumba, suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) yang tergolong lembaga mandiri dalam hal finansial kembali mendirikan bangunan Rumah Sarang Burung Walet  (RBW) unit kedua.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPN Lidik Pro Akhmad Rivandi S.Sos., M.Si yang ditemui langsung di sekretariat DPD Bulukumba usai menghadiri rapat internal pembahasan program kerja jangka pendek Lidik Pro.

Kabarnya, saat ini lokasi dan bahan bangunan sudah dipersiapkan dan sisa menunggu jadwal pengerjaan bangunan selanjutnya.

” Iya, benar, Lidik Pro terus berusaha untuk mempertahankan finasial mandirinya, kita bukan lembaga yang suka minta-minta kesana-sini untuk biaya operasional lembaga” Ungkap Akhmad Rivandi yang akrab disapa dengan “Bung Aco” ini, Minggu (8/4/2018)

Lebih lanjut dijelaskannya kalau mulai dari perencanaan, design gambar bangunan hingga tehnisi semua dikerjakan langsung oleh anggota Lidik Pro sendiri, pasalnya Anggota Lidik Pro yang ada di kabupaten Bulukumba memiliki keahlian masing-masing yang bisa di andalkan.

Hasil bocoran dari Bung Aco, jika proyek ini akan dihandle langsung Harianto Syam alias Anto yang tidak lain adalah Ketua Investigasi Lidik Pro.

Diperkirakan Badan Usaha Lidik Pro untuk Rumah Burung Walet (RBW)  ukuran RBW  8 x 12 meter untuk tiga lantai ini akan mengeluarkan anggaran sebesar 367 Juta rupiah untuk untuk bisa beroperasi dalam hal ini ON.

Akhir tahun 2017 lalu, RBW unit pertama Lidik Pro yang terletak di desa Bontomacinna kabarnya menelan anggaran sebesar 374 juta rupiah dan sudah berproduksi (ON) .***Iwan